Loading...
Loading…
Tesla Cybertruck Tak Kunjung Dikirim, Pria Ini Beralih ke Ford F-150 Lightning

Tesla Cybertruck Tak Kunjung Dikirim, Pria Ini Beralih ke Ford F-150 Lightning

Powered by BuddyKu
Otomotif | Sindonews | Sabtu, 28 Mei 2022 - 20:30

AMERIKA Ford mulai mengirimkan mobil pickup listrik F-150 Lightning ke konsumen. Pelanggan pertama yang mendapatkannya adalah seorang pria asal Michigan, Amerika Serikat yang bernama Nicholas Schmidt.

Dilansir Engadget , Sabtu (28/5), ini merupakan tindak lanjut dari apa yang telah diumumkan Ford bulan lalu. Perusahaan memang berjanji akan mulai mengirimkan unit pickup listrik mereka ke tangan konsumen. Seperti diketahui, Ford bulan lalu mengungkap bahwa mereka telah memulai produksi F-150 Lightning secara masif. Saat itu Ford menyebut akan mulai mengirimkan F-150 Lightning dalam beberapa hari mendatang. Dan janji raksasa otomotif asal Amerika Serikat itu pun benar-benar penuhi. Sejumlah pihak bahkan menyebut Ford lebih baik ketimbang Tesla yang sudah lama mengumbar janji untuk meluncurkan mobil pickup listrikCybertruck. Ada kejadian menarik saat Schmidt memutuskan untuk memilih F-150 Lightning daripada Tesla Cybertruck. Schmidt mengaku semula ia sebenarnya telah memesan Tesla Cybertruck untuk dirinya. Namun lantaran mobil tersebut tak kunjung tiba, Schmidt bahkan sampai membatalkan pesanannya dan beralih ke mobil listrik yang lebih cepat pengirimannya, yakni Ford F-150 Lightning. Dengan Ford F-150 Lightning lebih dahulu mengaspal dibanding Tesla Cybertruck, pengamat menilai Ford memiliki kesempatan untuk membangun pangsa pasar truk listrik lebih dulu dari tesla. Ini adalah keuntungan bagi Ford. Untuk diketahui, Ford F-150 Lightning sendiri dibekali dengan motor ganda yang mampu menyemburkan tenaga sebesar 426 HP dan torsi sebesar 775 lb-f. Baterai mobil listrik ini hanya perlu 44 menit untuk terisi penuh.

Baca Juga :
Ford Mulai Kirim Mobil Pickup Listrik F-150 ke Pelanggan Pertama

Ford F-150 Lightning memiliki daya jelajah sejauh 370 km. Sebagai sebuah mobil pickup, Ford F-150 Lightning mampu memuat barang hingga kapasitas 900 kg dan mampu menarik beban tambahan seberat 3.500 kg.

(dan)

Original Source

Topik Menarik