Mobil Terjebak Banjir di Jalan Kemuning Raya gegara Hujan Lebat

Mobil Terjebak Banjir di Jalan Kemuning Raya gegara Hujan Lebat

Otomotif | BuddyKu | Sabtu, 28 Mei 2022 - 11:48
share

TANGERANG SELATAN, iNews.id - Sebuah mobil terjebak di tengah banjir hari ini, Sabtu (28/5/2022). Kejadian ini terjadi di Jalan Kemuning Raya, Pondok Pucung Indah, Pondok Aren, Tangsel karena hujan lebat.

Hujan lebat diketahui turun merata di sejumlah wilayah Tangsel pagi ini. Banyak permukiman terimbas banjir akibat saluran air yang meluap.

Salah satunya terjadi di Jalan Kemuning Raya. Luapan air yang mengalir menyebabkan satu mobil terjebak di tengah arus banjir yang cukup deras.

Dalam video yang beredar, tampak satu unit mobil berwarna putih tak bisa bergerak terjebat di tengah arus banjir yang nyaris menutup roda ban.

Mobil terjebak di Kemuning Raya nih, kata salah satu warga dalam video itu.

Luapan banjir yang cukup deras di Jalan Kemuning Raya itu mengalir dari wilayah lain yang datarannya lebih tinggi. Tiap kali hujan lebat, lokasi itu diketahui kerap dilalui arus banjir kiriman.

Sekitar rumah saya itu. Memang kalau Pondok Pucung itu, setiap hujan air lewat dari semua aliran yang lebih tinggi, jadi ke kita. Cuma air lewat saja, jadi ketika hujannya sudah reda hilang (turun) juga airnya, kata Camat Pondok Aren, Hendra.

Sementara itu, Hendra mengaku pihaknya sudah memberi arahan kepada pengurus lingkungan dan juga pengembang sekitar untuk bersama-sama menormalisasi saluran air. Upaya itu guna memaksimalkan resapan air saat debit hujan cukup tinggi.

Hari ini sudah saya jadwalin sama RT RW, nunggu hujan reda dulu. Ini karena saluran air kita yang udah nggak normal, banyak lumpur segala macem, ucap dia.

Topik Menarik