Hot Hatch Spesial Volkswagen Golf R 20th Anniversary Tenaga Ditambah

Hot Hatch Spesial Volkswagen Golf R 20th Anniversary Tenaga Ditambah

Otomotif | kabaroto.com | Jum'at, 27 Mei 2022 - 05:00
share

KabarOto.com Volkswagen baru saja merilis varian spesial dari hot hatch Golf R AWD spesial peringatan 20 tahun R. Pabrikan Jerman memberikan sedikit ubahan minor dan penambahan tenaga dari mobil kompak ini.

Mobil ini sudah mendapat paket upgrade R-Performance biasanya menjadi opsional, seperti spoiler lebih besar, R-Performance Torque Vectoring atau LSD versi VW, dan opsi kalibrasi mengemudi tambahan yang mencakup Special yang berfokus dengan menaik turunkan gigi dari paddle shift dan mode Drift.

Selain itu mobil ini hadir dengan perpaduan warna biru, seperti R di gril depan, spatbor dan belakang sekarang berwarna biru sebelumnya krom, serta cover spion juga warna biru. Namun bila kalian membeli warna Lapiz Blue Metallic, maka aksen biru tadi berubah jadi hitam glossy.

Agar semakin spesial, kita bisa menemukan emblem bertulis 20 di pilar B. lalu pelek berukuran 19 incinya juga punya warna two-tone perpaduan hitam dan biru yang cukup unik dibalut ban semi slick sebagai standar. Tetapi sekali lagi kalau membeli warna Lapiz Blue maka peleknya hitam glossy.

Golf R dibekali mesin EA 888 4 silinder DOHC turbo berkapasitas 2.000 cc, menghasilkan tenaga standar 315 dk dan torsi 400 Nm. Namun edisi 20 tahun ini mendapat knalpot Akrapovic sehingga tenaga meningkat menjadi 328 dk, dengan torsi sama. Terdapat Emotional Start, yang berfungsi seperti launch control yang mampu menahan hingga 2.500 rpm.

Saat dalam mode S atau S+, transmisi DSG tujuh percepatan memberikan hentakan yang menambah feeling berkendara dan turbo diatur agar memberi akselerasi instan saat kickdown. Disalurkan melalui penggerak 4Motion AWD hasilnya, akselerasi 100 kpj hanya membutuhkan 4,6 detik.

Sebelum melihat kabinnya, kita disambut oleh welcome light logo R. Memasuki kokpitnya terdapat jok sport dilapisi kulit Nappa dan mendapatkan logo R biru di sandaran punggung. Lalu untuk pertama kalinya di Volkswagen, hadirkan trim serat karbon asli di bagian dasbor hingga doortrim membuatnya semakin eksklusif.

Edisi spesial ini hanya hadir di Amerika Serikat untuk satu tahun, mulai diperkenalkan tahun ini dan dikirim 2023. Harga belum diumumkan, tetapi melihat Golf R biasa, yang dimulai dari US$ 43.645 atau setara Rp 615 jutaan tentu harganya lebih dari itu.

Topik Menarik