Sirkuit Mandalika Ditinjau SRO Motorsport, Siap Gelar GT World Challenge Asia

Sirkuit Mandalika Ditinjau SRO Motorsport, Siap Gelar GT World Challenge Asia

Otomotif | BuddyKu | Kamis, 26 Mei 2022 - 10:41
share

LOMBOK, celebrities.id - GT World Challenge Asia saat ini berpotensi besar untuk digelar di Indonesia. Pasalnya, SRO Motorsport selaku promotor telah melakukan peninjauan di Sirkuit Internasional Mandalika untuk menggelar event tersebut.

Sebelumnya, Sirkuit Mandalika telah menjadi tuan rumah event balap bergengsi dunia, seperti World Superbike, dan MotoGP. Keberhasilan dua event tersebut pun telah membuat Mandalika semakin dilirik oleh ajang balap lainnya.

Mandalika Grand Prix Association (MGPA) dan SRO Motorsports telah melakukan diskusi lebih lanjut untuk persiapan event tersebut. Direktur Utama MGPA, Priandhi Satria, menyebut SRO Motorsport takjub melihat pesona Sirkuit Mandalika.

Mereka cukup puas dengan layout sirkuit bahkan takjub Ketika mereka melihat dari bukit 360, ujar Priandhi Satria dikutip dari rilis MGPA, Kamis (26/5/2022).

Priandhi pun berharap agar proses persiapan event tersebut bisa terus berlanjut ke tahap berikutnya. Selain itu, dirinya juga meminta doa dan restu seluruh masyarakat Indonesia agar semua persiapan yang dilakukan berlangsung lancar.

Semoga kita bisa masuk ke persiapan tahap selanjutnya, doakan semuanya lancar, tuturnya.

Meski begitu, masih banyak tahapan persiapan yang harus dilakukan agar Mandalika siap untuk menggelar GT World Challenge. Tentu MGPA akan membutuhkan waktu untuk bisa melakukan penyempurnaan sebelum event tersebut dapat terlaksana.

Ini merupakan awal dari rangkaian persiapan, masih ada hal hal teknis yang harus kita persiapkan seperti homologasi sirkuit, equipment pendukung, prosedur evakuasi, penambahan equipment di pit lane dan lain lain, kata Priandhi.

Topik Menarik