Nyaris Tabrakan dengan Avanza, Mobil Elf Masuk Jurang

Nyaris Tabrakan dengan Avanza, Mobil Elf Masuk Jurang

Otomotif | BuddyKu | Rabu, 25 Mei 2022 - 22:22
share

GARUT - Satu unit elf dilaporkan masuk jurang kurang lebih sedalam 20 meter di Kampung Ciawitali, Desa Tanjungjaya, Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut, Rabu (25/5/2022). Akibat kejadian itu, dua orang penumpang beserta sopir elf mengalami luka dan harus dilarikan ke Puskesmas Banjarwangi.

Berdasarkan hasil olah tempat kejadian perkara (TKP), elf itu masuk jurang karena menghindari tabrakan dengan Toyota Avanza yang melaju dari arah berlawanan. Anggota Polsek Banjarwangi, Bripka Emid, mengatakan elf yang mengangkut lima penumpang tersebut berangkat dari arah perkotaan Garut menuju Kecamatan Banjarwangi.

"Begitu sampai di lokasi, tepatnya di Kampung Ciawitali, Desa Tanjungjaya, tiba-tiba dari arah berlawanan datang sebuah mobil mini bus jenis Toyota Avanza yang identitasnya tidak diketahui, melaju dengan kecepatan tinggi. Menghindari tabrakan, sopir elf mengalihkan arah kendaraannya hingga masuk jurang," kata Bripka Emid, kepada wartawan.

Dia menjelaskan, tiga orang korban dalam kecelakaan ini, salah satunya sopir, mesti mendapat pertolongan medis akibat sejumlah luka yang diderita. "Sedangkan tiga penumpang lainnya selamat dan sudah kembali melanjutkan perjalanan," ujarnya.

Proses evakuasi elf warna putih dari jurang itu dilakukan warga dengan cara Derek manual.

"Alhamdulillah berkat kerjasama semua pihak, akhirnya mobil tersebut dapat dievakuasi," kata Riki, seorang warga asal Kampung Limustilu, Desa Ciudian.

Topik Menarik