Loading...
Loading…
Fantastis! Warga Solo Nukar Sampah Plastik, Langsung Dapat ‘Mobil Listrik’

Fantastis! Warga Solo Nukar Sampah Plastik, Langsung Dapat ‘Mobil Listrik’

Powered by BuddyKu
Otomotif | Indozone | Selasa, 24 Mei 2022 - 21:01

Kampung Hepi yang yang berada di RT 07, RW 10, Joho,Manahan, Solo, Jawa Tengah, selalu memunculkan ide-ide unik dan menarik. Sesuai namanya, warga kampung ini memang terlihat bahagia dengan selalu ada saja kreativitas yang diciptakan. Warga Solo tukar sampah dapat 'mobil listrik. (Sunaryo Haryo Bayu/IDZ Creators)

Kali ini warga Kampung Hepi membuat program Papi Sarimah (Paksa Pilah Sampah dari Rumah). Program ini digagas oleh karang taruna setempat.Tujuannya tak lain untuk memberikan edukasi kepada anak-anak agar memilah sampah plastik. Sampah platik yang telah dipilah bisa ditukarkan mobil listrik. Warga Solo tukar sampah dapat 'mobil listrik. (Sunaryo Haryo Bayu/IDZ Creators)

Eits, tapi bukan mobil listrik sungguhan, melainkan mobil-mobilan yang dimainkan anak-anak. Mobil bertenaga aki tersebut dapat dikendarai secara manual maupun remote control . Warga Solo tukar sampah dapat 'mobil listrik. (Sunaryo Haryo Bayu/IDZ Creators)

Adanya wahana mainan tersebut anak-anak juga merasa terhibur dan bahagia. Selain itu, anak-anak juga mendapatkan edukasi agar lebih peduli kepada lingkungan, khususnya sampah plastik.

Baca Juga :
Luar Biasa, Mahasiswa Belanda Ciptakan Mobil Listrik dari Bahan Daur Ulang

Bikin cerita serumu dan dapatkan berbagai reward menarik! Lets join IDZ Creators dengan klik di sini . IDZ Creators

Original Source

Topik Menarik

{