Tema Jamnas ke-3 Komunitas id42ner Akhir Bulan Ini

Tema Jamnas ke-3 Komunitas id42ner Akhir Bulan Ini

Otomotif | kabaroto.com | Selasa, 24 Mei 2022 - 20:00
share

KabarOto.com - Komunitas Toyota Fortuner Club of Indonesia (id42ner) mengaku siap menggelar kegiatan Jambore Nasional (Jamnas) ke-3 sekaligus perayaan hari jadi yang telah menginjak 15 tahun.

Agenda yang akan dihadiri para anggota id42ner dari seluruh Indonesia ini rencananya bakal diselenggarakan pada 26-28 Mei 2022 di Palembang, Sumatera Selatan.

Jamnas ke-3 ini dalam rangka juga anniversary kami ke-15, dengan mengusung tema Membangkitkan Pariwisata dan UMKM terhadap Dampak Pandemi Covid-19 bersama id42ner. Kegiatan semacam ini pertama kali diadakan di Sumatera, kata Presiden id42ner, Ary Yunanto di Jakarta, Senin (23/05).

Ary menjelaskan, sebelum masa pandemi, komunitasnya kerap menyelenggarakan kegiatan touring ke sejumlah wilayah. Pada kesempatan tersebut juga diisi dengan acara bakti sosial dan promosi wisata. Jadi, karena adanya pandemi Covid-19, kegiatan kami ikut terbatas, imbuhnya.

Tahun ini, kegiatan mereka diantaranya memberikan bantuan 1.000 paket alat pendidikan kepada lima yayasan di Kabupaten Bogor dan membangun dua unit rumah hunian terhadap korban erupsi Gunung Semeru tahun 2022.

Lebih lanjut, pengurus id42ner tetap menguatkan tali silaturahmi dan kekompakan di antara anggota, dengan kegiatan secara daring seperti zoom meeting. Dari hasil meeting online ini, kami ingin sekali mengadakan suatu event besar ketika kondisi pandemi di Indonesia sudah mulai membaik. Akhirnya, kami pilih Palembang sebagai lokasi Jamnas dan anniversary kami di tahun ini, imbuhnya.

Adhe Nugroho sebagai ketua pelaksana acara Jamnas ke-3 dan HUT ke-15 id42ner menyampaikan, kegiatan yang akan diselenggarakan komunitasnya di Palembang ini mendapatkan dukungan dari PT Toyota Astra Motor (TAM) dengan pemerintah daerah Provinsi Sumatera Selatan dan Kota Palembang.

Kami optimistis, kegiatan kami akan membawa dampak positif bagi promosi wisata dan bangkitnya roda ekonomi bagi para pelaku UMKM khususnya di wilayah Palembang, ujar Adhe. Sebab, panitia akan memfasilitasi para UMKM di Sumatera Selatan khusususnya Palembang untuk ikut serta dalam acara tersebut.

Pengurus id42ner juga telah mengimbau kepada para peserta yang akan hadir untuk menyempatkan berkunjung ke sejumlah lokasi wisata di Palembang dan membeli beragam kerajinan atau makanan khas Bumi Sriwijaya.

Di Palembang banyak lokasi wisata yang menarik, misalnya Jembatan Ampera, Benteng Kuto Besak, Masjid Cheng Ho, Taman Wisata Alam Punti Kayu, dan Museum Balaputradeva. Selain itu, kita juga sudah mengenal banyak makanan khas Palembang yang enak, seperti pempek, tekwan, mi celor, lempok durian, dan tempoyak, ungkapnya.

Adhe menegaskan, para peserta Jamnas ke-3 dan HUT ke-15 id42ner sudah dipesan untuk tetap patuhi peraturan lalu lintas di jalan dan menjaga protokol kesehatan secara ketat. Kami pun memohon maaf kepada masyarakat Kota Palembang apabila nanti ada sedikit kemacetan dari iringan para rombongan peserta, tandasnya.

Topik Menarik