Loading...
Loading…
Tak Kunjung Membaik, Pol Espargaro Bandingkan Honda dengan KTM

Tak Kunjung Membaik, Pol Espargaro Bandingkan Honda dengan KTM

Powered by BuddyKu
Otomotif | Sportstars | Selasa, 24 Mei 2022 - 10:59

ROMA - Pembalap Repsol Honda, Pol Espargaro, tampaknya sudah mulai gerah dengan performa motornya. Terlebih hingga seri ketujuh kemarin, performa dari RC213V tak kunjung membaik dan membuatnya sulit untuk bersaing.

Sontak, dia pun langsung menyandingkan Honda dengan pabrikan lamanya KTM. Ya, musim yang kurang baik harus ditelan mentah-mentah oleh Espargaro di MotoGP 2022 ini. Espargaro masih pontang-panting dalam mengatrol peringkatnya di tabel klasemen.

Dari ketujuh seri tersebut, tandem dari Marc Marquez itu sedang terduduk di urutan ke-12 dalam tabel kalsemen sementara MotoGP 2022. Baru 40 poin lewat satu podium menjadi rinciannya.

Hal tersebut dikarenakan RC213V yang tak kunjung menyatu dengan gaya balapannya. Motor pabrikan asal Jepang itu dinilai kurang menunjang aksinya di atas lapangan. Sebagai ultimatum, dia menyandingkan Honda dengan KTM, pabrikan lamanya.

"Saya tidak merasa cepat. Saya marah tentang ini. Selalu, sejak saya berkompetisi di sepeda motor, saya merasa kuat di beberapa poin," kata Pol Espargaro dikutip dari Motosan, Selasa (24/5/2022).

"Di KTM saya sangat kuat saat mengerem. Saya ingat balapan di Misano di mana mereka jauh lebih cepat dari saya," tambah Espargaro.

Baca Juga :
Resmi Dapatkan Jack Miller, KTM Juga Incar Pol Espargaro dari Repsol Honda

"Saya berakhir di podium karena saya mengerem lebih lambat dari mereka. Itu adalah poin kuat saya dan saya membawanya ke batas," sahutnya.

Pada balapan terakhirnya, Pol Espargaro hanya mampu finis ke-11 saat melesat di Sirkuit Bugatti, GP Prancis, 15 Mei lalu. Hasil lebih baik dinantinya saat beradu cepat di Sirkuit Mugello, GP Italia, 29 Mei mendatang.

Original Source

Topik Menarik

{