Cerita Wanita Amerika Jadi Mualaf Setelah Lihat Tetangga Muslim di Seberang Jalan

Cerita Wanita Amerika Jadi Mualaf Setelah Lihat Tetangga Muslim di Seberang Jalan

Otomotif | BuddyKu | Senin, 23 Mei 2022 - 15:10
share

INI adalah kisah seorang wanita Amerika Serikat bernama Samantha Dixon yang mantap jadi mualaf. Padahal, ia lahir dari keluarga non-Muslim yang taat.

Hidup Samantha sewaktu remaja bisa dibilang jauh dari ajaran agama. Dirinya pun mengakui kerap melakukan hal-hal tidak terpuji.

"Sebagai remaja saya cukup liar, saya memberontak, dalam banyak cara yang berbeda. Bisa dikatakan saya banyak mengobati diri, saya merokok ganja," ungkap Samantha, dikutip dari kanal YouTube Renung Kalbu, Senin (23/5/2022).

Suatu ketika Samantha dan keluarga pindah rumah ke kawasan Detroit. Di sanalah cikal-bakal ia melihat Islam dengan pandangan berbeda.

"Apa yang anak-anak pikirkan tentang Muslim, mereka membenci orang Amerika, itu pengetahuan yang kumiliki," ujarnya.

Cerita wanita Amerika Samantha Dixon jadi mualaf usai lihat tetangga Muslim di seberang jalan. (Foto: YouTube Renung Kalbu)

"Jadi ya bertemu dengan mereka seperti \'kebangkitan\'."

Di mata Samantha, keluaga Muslim di seberang rumahnya itu selalu bersikap manis. Tidak ada sama sekali gelagat mencurigakan atau apa pun yang ditunjukkan oleh mereka.

"Jadi melihat orang-orang ini yang sangat manis dan putrinya tidak memakai hijab, tapi ibunya memakainya, ayahnya sangat religius. Dia berpuasa setiap bulan Ramadan," paparnya.

Seketika bayangan buruk tentang Islam pun runtuh. Samantha melihat antara pikiran dan kenyataan begitu berbeda.

Hingga akhirnya Samantha pun bertemu dengan seorang pria Muslim. Percakapan Samantha dan pria tersebut seringkali membahas lebih dalam soal Islam. Mulai pengertian untuk tidak menorehkan tato sampai bahasan soal hijab.

"Hijab adalah untuk Tuhan, Anda melakukannya untuk dedikasi dan cinta untuk Tuhan" tutur Samantha.

Topik Menarik