Canggih! Tentara Ukraina Gunakan Motor Listrik untuk Pukul Mundur Tank Rusia

Canggih! Tentara Ukraina Gunakan Motor Listrik untuk Pukul Mundur Tank Rusia

Otomotif | BuddyKu | Minggu, 22 Mei 2022 - 19:18
share

KIEV, celebrities.id - Perang Ukraina vs Rusia rupanya bukan hanya perang senjata. Lebih dari itu, kedua negara seolah unjuk kecanggihan teknologi.

Salah satu buktinya adalah militer Ukraina yang menggunakan motor listrik bersenjata rudal untuk mengusir tank Rusia. Motor listrik ini dipasok ke militer oleh pembuat sepeda listrik, Delfast.

Seperti dilansir dari Yahoo News, Ahad (22/5/2022), motor ini telah dimodifikasi oleh militer untuk membawa roket NLAW atau senjata anti-armor lainnya, Inggris telah memasok rudal NLAW ke militer Ukraina sejak konflik dimulai di negara itu.

Penggunaan rudal anti-tank menjadi pemain utama dalam kemampuan Ukraina untuk melemahkan kemajuan Rusia. NLAW bertindak untuk menargetkan titik lemah antara turret tangki dan badan tangki.

Sistem komputer akan melakukan 95 persen dari target yang berarti militer harus menemukan lokasi yang aman hanya sebelum meluncurkan serangan ke target.

Motor di medan tempur bukan sesuatu yang baru, sebelumnya Zndapp KS750 dan BMW R75 adalah sepeda motor yang sangat digemari oleh tentara Nazi Jerman.

BMW pertama kali memperkenalkan sepeda motor seri R di tahun 1935 dan merupakan sepeda motor pertama di dunia yang dilengkapi oleh peredam teleskopis hidrolik yang bercabang tiga. Memiliki mesin 745-cc dan berat 408 lbs, BMW R12 berkekuatan 20 tenaga kuda di 3400rpm dan dapat mencapai kecepatan maksimal 75 mil/jam.

-

Artikel ini telah diterbitkan di halaman SINDOnews.com dengan judul: \'Motor Listrik Tentara Ukraina Berhasil Pukul Mundur Tank Rusia\'. Selengkapnya kunjungi: https://otomotif.sindonews.com/read/776437/121/motor-listrik-tentara-ukraina-berhasil-pukul-mundur-tank-rusia-1653210337

Topik Menarik