Tesla Mulai Buka Pre-order Truk Listrik Semi

Tesla Mulai Buka Pre-order Truk Listrik Semi

Otomotif | sindonews | Kamis, 19 Mei 2022 - 04:02
share

TEXAS - Tesla resmi membuka keran pemesanan untuk mobil truk listrik Semi yang kehadirannya telah lama tertunda. Seperti dilaporkan CNET, konsumen kini bisa melakukan pemesanan dengan deposit sebesar USD 20.000 atau Rp292 jutaan.

Meski demikian, Tesla masih belum mau mengungkap kapan Semi akan mulai mengaspal. Perusahaan yang dimiliki oleh Elon Musk itu hanya menyebut peluncuran akan dilangsungkan pada tahun 2023 mendatang, tanpa menyebut tanggalnya.

Seperti dilansir dari Engadget, Semi pertama kali diumumkan pada tahun 2017 bersama dengan Roadster generasi kedua. Truk listrik ini disebut mampu menempuh jarak hingga 500 mil dalam sekali pengisian baterai.

Tesla mengatakan bahwa Semi hadir dengan dukungan pengisian cepat Megacharger dan mampu membawa muatan hingga 80.000 pon. Untuk akselerasinya sendiri dari 0-60MPH dilakukn hanya dalam waktu 20 detik.

Untuk diketahui, peluncuran Semi telah ditunda beberapa kali. Terakhir, Tesla beralasan bahwa penyebab penundaan adalah masalah kekurangan chip dan kapasitas produksi terbatas untuk 4680 sel baterai yang diperlukan.

Topik Menarik