Loading...
Loading…
Crazy Rich Malaysia Koleksi Mobil Milyaran, tapi Pilih Pakai Proton Buat Harian

Crazy Rich Malaysia Koleksi Mobil Milyaran, tapi Pilih Pakai Proton Buat Harian

Otomotif | indozone.id | Rabu, 18 Mei 2022 - 15:28

Adalah Chin Jit Pyng atau akrab disapa JP oleh rekan-rekannya, merupakan kolektor mobil berkinerja tinggi Malaysia yang tidak ingin terlihat kaya di muka umum.

Faktanya, 3 Bugatti edisi terbatas serta beberapa mobil vintage yang populer tampil di serial televiisi maupun film box office pun parkir manis di museum pribadi miliknya di Kuala Lumpur, Malaysia. Proton X50

JP yang berprofesi sebagai entrepreuner di bidang IT untuk sejumlah Bank besar di Malaysia ini tercatat memiliki sekitar 60 hingga 100 unit mobil, namun jumlah tersebut tidak menentu lantaran ia juga gemar melakukan jual-beli mobilnya.

Mobil super alias hypercar termahal datang dari Bugatti Chiron seharga USD2,6 juta (Rp38 miliaran) dan Divo senilai USD5,7 juta (Rp73 miliaran).

Mengutip carscoops (3/4/2022), meski memiliki harta kekayaan berlimpah dan koleksi kendaraan mahal namun untuk mobil operasionalnya JP termasuk pribadi yang merendah tidak suka tampil mencolok di muka umum.

SUV (Sport Utility Vehicle) produksi lokal Proton X50 hadir menemani aktivitas sehari-harinya. Bugatti Chiron (jpm_museo)

X50 yang ditawarkan 4 varian ini memiliki harga mulai Rp 264 jutaan (termurah) hingga Rp344 jutaan. Datang dengan mesin bensin, 3 silinder segaris, 12 katup, DOHC turbocharged 1.500 cc. Sangat berbanding terbalik dengan deretan koleksi hypercar yang bermesin buas dan banderol miliaran rupiah. Artikel menarik lainnya:

Baca Juga :
Keren, Mobil Nasional Malaysia Jadi Armada Kepolisian Kenya

Original Source

Topik Menarik

{