Bus Diduga Rem Blong Hantam Mobil dan 4 Motor di Cibeureum Bandung, Korban Luka-Luka

Bus Diduga Rem Blong Hantam Mobil dan 4 Motor di Cibeureum Bandung, Korban Luka-Luka

Otomotif | BuddyKu | Selasa, 17 Mei 2022 - 21:16
share

BANDUNG, iNews.id - Sebuah bus menabrak mobil dan empat unit motor di kawasan Cibeureum, Kota Bandung, Selasa (17/5/2022) petang. Akibat kecelakaan ini, seorang pengendara motor mengalami luka serius dan dibawa ke rumah sakit terdekat guna mendapatkan perawatan tim medis.

Berdasarkan informasi yang dihimpun di lokasi kejadian, tabrakan beruntun ini berawal saat bus D 7634 VB bertuliskan Mios melaju dengan kecepatan sedang dari arah flyover Cimindi menuju Kota Bandung.

Saat tiba di lokasi kejadian, bus yang melaju di jalan menurun itu hilang kendali lalu menyeruduk sebuah mobil D 1361 AM di depannya. Setelah itu, bus berwarna putih dan biru tersebut juga menyerempet empat motor saat masih melaju. Dua dari empat motor yang ditabrak bernopol D 5176 SCI dan D 5046 SBB.

Bus akhirnya bisa terhenti setelah menabrak mobil dan tertahan. Di depanya mobil ada sebuah truk. Kecelakaan beruntun ini terjadi diduga akibat rem bus yang tidak berfungsi dengan baik.

Pengakuan sopir (pengemudi bus) mah remnya blong. Jadi kecelakaan ini beruntun, melibatkan bus, mobil, dan empat motor. Korban luka-luka aja, kata Iwan, saksi mata di lokasi kejadian.

Dampak dari kecelakaan ini, bus mengalami kerusakan di bagian depan. Sedangkan mobil putih yang diseruduk bus mengalami kerusakan cukup parah di bagian depan dan belakang.

Sementara itu, Edi, pengendara motor yang menjadi korban, saat kejadian tengah melaju di turunan setelah flyover Cimindi. Tiba-tiba motor yang sedang dikendarai diseruduk oleh mobil putih yang terdorong oleh bus. Saya luka-luka ringan di tangan dan badan. Motor juga rusak, kata Edi.

Saat ini, kasus kecelakaan tersebut dalam penyelidikan Unit Laka Satlantas Polrestabes Bandung. Petugas Satlantas Polrestabes Bandung juga langsung siaga di lokasi kejadian lantaran terjadi kapadatan arus lalu lintas dari arah cimahi menuju Bandung.

Topik Menarik