Kembali Jadi yang Tercepat di GP Prancis, Enea Bastianini Ungkap Strateginya

Kembali Jadi yang Tercepat di GP Prancis, Enea Bastianini Ungkap Strateginya

Otomotif | inewsid | Senin, 16 Mei 2022 - 13:16
share

JAKARTA, iNews.id - Pembalap Gresini Racing MotoGP Enea Bastianini kembali memenangkan balapan di MotoGP Prancis 2022, Minggu, (15/5/2023), setelah start dari posisi tiga. Perlawanan cukup ketat dari pembalap tim Ducati meskipun akhirnya bisa dilewati Enea Bastianini.

Di Sirkuit De La Sarthe alias Le Mans, balapan selama 27 lap tersebut diselesaikan Enea Bastianini dengan torehkan waktu 41 menit 34,613 detik. Kemenangan di Prancis merupakan kali ketiga setelah naik podium di MotoGP Qatar dan MotoGP Amerika.

Saya senang dengan hasil balapan kali ini, karena mengawali pekan balapan sangat membingungkan. Bahkan, saya sempat terjatuh beberapa kali. Tapi di balapan semua berjalan mulus, melihat semua pembalap sudah begitu dekat dan harus sabar berada di belakang, kata Bastianini, usai balapan.

Menunggangi motor Ducati Desmosedici GP21, pembalap bernomor 23 ini mengungkapkan strateginya. Begitu ada kesempatan dimanfaatkan untuk menyalip. Akhirnya bisa memenangkan balapan ini. Penghargaan buat tim yang telah bekerja keras mempersiapkan motor terbaik, ujar Bastianini.

Kemenangan Enea Bastianini mendapat perhatian positif dari Sri Adinegara, Market Development Director PT ExxonMobil Lubricants Indonesia (PT EMLI). Hasil balapan luar biasa bagi Enea Bastianini yang mampu menang untuk ketiga kalinya dan Fabio Di Giannantonio meraih poin perdana di musim perdana MotoGP 2022. Raihan kali ini tentu saja bikin bangga Indonesia, di mana Federal Oil turut mendukung tim Gresini Racing MotoGP, kata Sri Adinegara.

Dia menilai kemenangan kali ini memperkecil ketertinggalan poin Enea dalam perebutan titel Juara Dunia MotoGP 2022. "Semoga saja di seri berikutnya di sirkuit Mugello, dia menunjukkan potensinya kembali bikin bangga Indonesia, ujar Sri Adinegara.

Sementara rekan timny, Fabio Di Giannantonio finis di posisi 13, merupakan hasil terbaik pada musim perdana di kelas MotoGP 2022. Pembalap yang akrab disapa Diggia ini mengantongi poin perdana sebanyak 3 poin.

"Akhirnya, balapan yang sesungguhnya. Kami berjuang dari awal hingga akhir dan sekarang kami memulai bertarung di MotoGP. Sayang sekali untuk masalah kecil di lengan kanan saya, yang membuat tidak memiliki kekuatan penuh di persendian untuk seluruh balapan. Tapi kami melakukannya dengan baik, menyalip banyak pembalap, jadi saya kembali ke Italia dengan suasana hati yang bahagia, kata Diggia.

Di klasemen sementara Juara Dunia MotoGP 2022, Enea Bastianini berada di posisi ketiga dengan nilai 94 poin, terpaut 8 poin dari pemegang puncak klasemen, yakni Fabio Quartararo kantongi 102 poin.

Topik Menarik