Elon Musk Akan ke Indonesia November, Bangun Mobil Listrik?

Elon Musk Akan ke Indonesia November, Bangun Mobil Listrik?

Otomotif | inewsid | Minggu, 15 Mei 2022 - 17:03
share

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengundang pemilik Space X dan Tesla Elon Musk berkunjung ke Indonesia. Undangan disampaikan Jokowi secara langsung dalam pertemuan di markas SpaceX di Boca Chica, Amerika Serikat.

"Saya kira, dia sangat tertarik sekali untuk segera datang ke Indonesia dan tadi saya sudah sampaikan untuk bisa datang di Indonesia," kata Presiden Jokowi, dikutip dari siaran pers Sekretariat Presiden, Minggu (15/5/2022).

Elon Musk lantas menjawab undangan Presiden Jokowi. Dalam momen yang penting, salag satu orang terkaya di dunia tersebut mengungkapkan akan datang ke Indonesia dalam beberapa waktu mendatang.

"Mudah-mudahan di Bulan November, terima kasih atas undangannya," jawab Musk.

Pertemuan antara Presiden Jokowi dengan Elon Musk menjadi pertemuan yang begitu penting lantaran membahas peluang kerja sama antar dua belah pihak. Di mana Elon Musk mengaku tertarik dengan potensi Indonesia.

Dalam perbincangan, Elon Musk mengemukakan keinginannya untuk melakukan kerja sama antara SpaceX dan Tesla dengan Indonesia yang disebut akan memberikan dampak positif yang besar.

"Saya rasa Indonesia memiliki potensi yang besar, dan saya rasa kita melalui Tesla dan SpaceX akan mencoba beberapa kerja sama dengan Indonesia," kata Elon Musk.

"Apalagi Indonesia memiliki jumlah populasi dan terus berkembang. Ini bagus karena kita membutuhkan banyak orang di masa depan," ujarnya.

Topik Menarik