Loading...
Loading…
MotoGP Pensiunkan Nomor 46 Milik Valentino Rossi: Bentuk Penghormatan

MotoGP Pensiunkan Nomor 46 Milik Valentino Rossi: Bentuk Penghormatan

Otomotif | indozone.id | Minggu, 15 Mei 2022 - 10:35

Bisa dipastikan tak akan ada pembalap MotoGP yang bisa memakai nomor 46 setelah Valentino Rossi. Hal itu karena nomor 46 dipensiunkan oleh pihak MotoGP.

Langkah ini dilakukan MotoGP sebagai bentuk penghormatan untuk Valentino Rossi, karena salah satu legenda motor dunia. Momen ini akan dilakukan di Sirkuit Mugello dalam Grand Prix Italia akhir bulan ini.

"Nomor 46 akan dipensiunkan dari penggunaan di kelas MotoGP di Autodromo Internazionale del Mugello. Identik dengan Juara Dunia sembilan kali dan Legenda MotoG Valentino Rossi, nomor tersebut akan ditandatangani di Gran Premio d'Italia Oakley yang akan datang," ucap pihak MotoGP.

Menurut laporan, momen itu akan dilakukan dalam sebuah upacara perpisahan yang layak. Penghormatan untuk Rossi akan digelar di lintasan lurus depan pit building Megello. Rossi sendiri akan hadir dalam upacara itu.

Valentino Rossi sudah memakai nomor 46 sejak meniti karier balapannya di MotoGP. Selama 26 tahun mengaspal, Rossi sembilan kali meraih gelar juara dunia di semua kelas, dengan 115 kali kemenangan, serta 199 kali naik podium.

Nomor 46 milik Rossi akan bersanding dengan nomor 58 milik Marco Simoncelli, 69 milik Nicky Hayden dan 34 milik Kevin Schwantz, yang lebih dulu dipensiunkan.

Baca Juga :
Nomor 46 Milik Valentino Rossi Akan Dipensiunkan di MotoGP Italia 2022

Valentino Rossi pensiun dari MotoGP pada akhir musim 2021 lalu. Artikel Menarik Lainnya:

Original Source

Topik Menarik