Loading...
Loading…
Mobil Konsep Bertenaga Hidrogen Pininfarina Dan NamX

Mobil Konsep Bertenaga Hidrogen Pininfarina Dan NamX

Otomotif | kabaroto.com | Jumat, 13 Mei 2022 - 12:30

KabarOto.com Pininfarina dan NamX melakukan kerja sama membuat sebuah mobil SUV. Mobil ini kabarnya akan menggunakan tenaga hidrogen sebagai penggeraknya. Sekadar informasi, NamX merupakan produsen hidrogen untuk kebutuhan mobil dan lainnya.

Dari desain memang Pininfarina tidak diragukan lagi. Mereka mengerjakan desain begitu detail. Banyak skema bernuansa huruf X diadaptasi dari NamX. Seperti di emblem grill, lampu LED panjangnya, lalu lekukan bodi samping, serta bagian lampu LED di bumper belakang.

Kesan futuristik juga kental terasa dengan desainnya yang dinamis, teknologi lampu LED Bar, serta tarikan garis bodinya sekilas mengingatkan kita dengan Lamborghini Urus. Apalagi peleknya menggunakan ukuran besar dan modelnua palang enam motif kipas finishing dual tone.

Kabarnya semua dimulai dengan model penggerak roda belakang entry-level. Tidak dijelaskan bagaimana mesinnya, namun mobil ini akan menghasilkan 300 dk, dan mampu akselerasi hingga 100 kpj hanya dalam 6,5 detik dengan kecepatan tertinggi 200 kpj.

Lalu ada versi GTH. Versi ini lebih mengutamakan performa outputnya meningkat jadi 550 dk dan kecepatan tertinggi diatur hingga 250 kpj, dan akselerasi dari diam sampai 100 kpj tuntas dalam 2 detik.

Baca Juga :
Begini Bocoran Tampilan Mobil Renault Terbaru, Kece Banget!

NamX mengatakan HUV akan debut pada kuartal keempat tahun 2025 dan akan dihargai antara US$ 68.300 atau Rp 970 jutaan, hingga US$ 99.902 atau Rp 1,4 miliar. Kabarnya mereka bakal memajang mobil ini di Paris Motor Show 2022.

Original Source

Topik Menarik

{