Volvo dan DHL Perluas Penggunaan Truk Listrik

Volvo dan DHL Perluas Penggunaan Truk Listrik

Otomotif | kabaroto.com | Jum'at, 13 Mei 2022 - 11:30
share

Kabaroto.com - Mendukung mobilitas tanpa emisi gas buang, Deutsche Post DHL Group menggandeng Volvo Trucks melakukan kesepakatan kerjasama. Sedianya DHL akan memanfaatkan kendaraan komersial listrik sebanyak 44 unit Volvo truk sebagai jasa ekspedisi pengiriman di kawasan Eropa.

Adapun 40 truk listrik tersebut adalah Volvo FE dan Volvo FL, digunakan sebagai pengiriman paket di wilayah perkotaan. Sedangkan truk listrik yang cakupannya besar, DHL memastikan menggunakan yang bisa melintas daerah, andalkan empat unit Volvo FM Electric di wilayah Inggris.

Bisa ke wilayah perkotaan, warga tak terganggu emisi karbon dan suara lebih senyap



"Kami berkomitmen memenuhi permintaan pelanggan yang terus meningkat akan solusi ramah lingkungan serta berkelanjutan dan mencapai tujuan jangka panjang yaitu bersih tanpa emisi pada tahun 2050," ujar Pablo Ciano, Executive Vice President for Corporate Development at Deutsche Post DHL Group.

Sebagai penyedia layanan logistik, konversi armada kendaraan di DHL merupakan tonggak penting membantu menekan emisi CO2 di jalan. "Beberapa divisi di DHL akan mendapat manfaat dari perjanjian ini dengan Volvo Trucks," yakin Pablo Ciano.

Roger Alm, President Volvo Trucks memberikan apresiasi atas kepercayaan DHL menggunakan brand asal Swedia ini. DHL adalah penyedia logistik global yang penting, berkomitmen mengurangi dampaknya terhadap perubahan iklim. Bersama-sama dapat membuat perbedaan menjadi lebih baik. "Dan, saya bangga kita akan bekerja dalam semangat kemitraan, bertujuan mencapai target berbasis sains untuk mengurangi dampak iklim kita, kata Roger.

Proses pengisian energi listrik



DHL tak sekadar sebagai konsumen, namun kerjasama ini sekaligus menyerap teknologi yang dimiliki oleh Volvo dalam hal elektrifikasi. Kerjasama termasuk analisis dari Volvo trucks saat pengoperasian transportasi DHL, dengan tujuan sukses memperluas solusi rancangan sendiri transportasi elektrifikasi.

Volvo Trucks memimpin pasar untuk truk listrik berat di Eropa, dengan pangsa pasar 42% pada tahun 2021. Sejak tahun 2019, Volvo Trucks memulai produksi serial truk listrik, sebagai salah satu merek truk pertama di dunia yang melakukannya. Perusahaan telah mengirimkan truk listrik ke berbagai pelanggan di Eropa, Amerika Utara dan Australia.

Topik Menarik