Loading...
Loading…
Intip Mobil SUV Gagah Tunggangan Presiden Jokowi di Amerika, Dirancang Antipeluru

Intip Mobil SUV Gagah Tunggangan Presiden Jokowi di Amerika, Dirancang Antipeluru

Otomotif | inewsid | Jumat, 13 Mei 2022 - 09:30

JAKARTA, iNews.id - Presiden Joko Widodo (Jokowi) berada di Amerika Serikat (AS) menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) AS-ASEAN di Washington DC. Turun dari pesawat, Presiden Jokowi langsung dijemput Dubes RI untuk AS, Rosan Roeslani.

Salah satu yang menarik adalah Presiden Jokowi dijemput menggunakan mobil jenis sport utility vehicle (SUV) berkelir hitam yang begitu gagah. Diketahui, mobil tersebut adalah SUV pabrikan Negeri Paman Sam, Chevrolet Suburban.

Dilansir dari Motorbiscuit, Kamis (12/5/2022), Chevrolet Suburban merupakan mobil kenegaraan yang biasa digunakan para pejabat AS. Presiden AS ke-45, Donald Trump pun kerap kali bepergian dengan mobil yang satu ini.

Chevrolet Suburban bahkan disebut sebagai "bintang nyata" di setiap iring-iringan kepresidenan. Selain rupanya yang macho, kendaraan ini juga super langka dengan penggunaan material istimewa dan fitur-fitur nomor wahid.

Mobil ini berstandar militer tinggi dibalut pelat besi tambahan dan kemampuan antipeluru. Selain itu jdilengkapi dengan sistem komunikasi dan pertahanan yang mumpuni, serta fitur pendukung lainnya.

Memang untuk fitur-fitur yang disebutkan hanya ada di versi kepresidenan. Namun untuk bentuknya sendiri tidak berbeda jauh dengan versi komersial. Kedua versi mobil ini sama-sama mampu memancarkan aura kewibawaan.

Baca Juga :
Kia Sportage 2021 Meluncur Bulan Depan dengan Tampilan Baru

Chevrolet Suburban komersial dilengkapi dengan mesin V8 berkapasitas 5.328 cc. Mobil ini mampu menghemburkan tenaga hingga 355 HP dan torsi maksimal 516 Nm. Di atas kertas, Suburban sanggup melesat hingga kecepatan 248 km per jam.

Terkait harga, Chevrolet Suburban dibanderol mulai dari 53.200 dolar AS atau setara dengan Rp773,5 jutaan di AS. Chevrolet Suburban menjadi salah satu mobil SUV terfavorit yang kerap digunakan para petinggi di sana.

Original Source

Topik Menarik

{