Loading...
Loading…
Mobil Bekas Milik Orang Terkenal Jauh Lebih Mahal, Ini Jawaban Hasil Studi

Mobil Bekas Milik Orang Terkenal Jauh Lebih Mahal, Ini Jawaban Hasil Studi

Otomotif | sindonews | Jumat, 13 Mei 2022 - 08:30

JAKARTA - Banyak orang mengira mobil-mobil bekas milik orang terkenal atau yang pernah tampil di sebuah film dijual lebih mahal. Sebuah studi yang dilakukan oleh firma asuransi mobil klasik, Hagerty berupaya menemukan fakta sebenarnya.

Mereka merangkum seluruh penjualan mobil-mobil bekas milik ornag terkenal dan yang pernah tampil di sebuah film untuk mencari tahu. Agar lebih detail mereka kemudian membandingkannya dengan penjualan mobil bekas bermerek sama dengan tipe dan tahun yang sama.

Penelitian itu sendiri melibatkan 260 mobil bekas milik orang terkenal yang telah terjual. Mulai dari milik Adolf Hitler, Kris Jenner hingga yang pernah tampil di film seperti Herbie dan Le Mans.

Hasilnya adalah tidak semua mobil bekas orang terkenal bisa melebihi harga pasar mobil bekas yang bermerek sama. Hanya beberapa selebritas dan film saja yang mampu menjual mobil bekas dengan harga yang fantastis.

Hagerty sendiri melakukan klasifikasi mengenai kelebihan itu. Berikut di antaranya:

1. Bintang Film

Untuk klasifikasi bintang film, mobil bekas dengan harga fantastis dibanding harga pada umumnya adalah mobil Chevrolet Corvette milik Paul Newman. Mobil itu terjual sebesar USD275.000 atau mencapai Rp4 miliar dibanding harga biasanya yakni USD38.000 atau setara Rp553 juta.

Baca Juga :
5 Cara Aman Membeli Mobil Bekas untuk Pemakaian Sehari-hari

2. Mobil yang Tampil di Film

3. Mobil Musisi

Mobil Chevrolet Suburban milik penyanyi Notorius BIG terjual di harga USD1,5 juta atau mencapai Rp21,8 miliar. Hagerty menyebutkan ad akenaikan 18.650 persen dari harga normal mobil bekas Chevrolety Suburban di tahun yang sama.

Hebatnya lagi mobil itu justru bisa terjual meski punya cerita buruk. Pasalnya Notorius BIG mati ditembak di mobil itu.

4. Mobil Para Pembalap

Untuk kategori mobil para pembalap ada di urutan termahal adalah mobil milik Carroll Shelby. Mobil Shelby Cobra tahun 1965 miliknya terjual di harga 4,37 juta Poundsterling atau mencapai Rp63,5 miliar.

5. Keluarga Kerajaan

Di kategori ini almarhum Putri Diana justru jadi yang paling tertinggi. Dia bahkan menempatkan dua mobil sekaligus yakni Ford Escort Ghia tahun 1981 dan Audi 80 Cabriolet tahun 1994. Kedua mobil itu menurut Hagerty memiliki persentase harga yang fantastis dibandingkan harga mobil normalnya. Audi mengalami peningkatan harga sebesar 2.473 persen dan Ford meningkat 527 persen.

Baca Juga :
Mending Beli Mobil Baru atau Bekas? Ini Pertimbangan Harus Diperhatikan agar Tidak Menyesal

Original Source

Topik Menarik