Loading...
Loading…
Dijamin Aman, Subaru BRZ Raih Top Safety Pick+ Dari IIHS

Dijamin Aman, Subaru BRZ Raih Top Safety Pick+ Dari IIHS

Otomotif | kabaroto.com | Rabu, 11 Mei 2022 - 06:30

KabarOto.com Subaru BRZ mendapat hasil baik saat uji keselamatan yang dilakukan Insurance Institute for Highway Safety (IIHS). Sama seperti pengujian pada umumnya, BRZ ini ditabrakan untuk mengetahui bagaimana fitur dan fungsi keselamatan mobil.

Diperlihatkan ketika uji tabrak depan, IIHS melakukannya dengan kecepatan sekitar 64 kpj. Area depan dilakukan full dan seperempat bagian mobil, keduanya mendapatkan hasil baik. Airbag depan, samping, dan kaki berhasil bekerja sempurna.

Hasil ini tak lepas dari Subaru Global Platform, yang memastikan struktur bodi lebih rigid, mengadaptasi struktur inner frame dan struktural adhesive. Sehingga kekuatan lateral saat diajak menikung meningkat 60%, serta tingkat kekakuan bodi total meningkat 50%.

Dua buah airbags depan mampu menopang tubuh agar tidak mengalami benturan keras, terlihat dari posisi dummy yang tidak berubah terlalu jauh dari posisi duduknya. Lalu di bagian kaki airbag mampu mengurangi benturan, namun tetap ada risiko cedera ringan.

Selain itu, terdapat tes lain seperti fitur bantuan sistem pengereman, dibantu fitur Subaru EyeSight tentunya sangat bermanfaat membantu mobil mendeteksinya adanya potensi kecelakaan, dan membuat mobil berhenti lebih cepat saat keadaan darurat. Apalagi baik BRZ dan GR86 telah berbekal Pre-Collision Braking, Pre-Collision Brake Assist, Pre-Collision Throttle Management, Cruise Control adaptif, Lane Departure Warning, Lane Sway Warning dan Lead Vehicle Start Alert.

Lalu visibilitas penerangan lampu juga jadi tolak ukur, mengusung teknologi projektor LED membuat BRZ ataupun GR86 mampu memberikan pandangan jelas kedepan, serta tidak berbahaya bagi pengendara lain. Penilaian ini sukses membuat mobil sport kompak itu diganjar Top Safety Pick+.

Original Source

Topik Menarik