Ford Tengah Kembangkan Teknologi Hidupkan Mesin dari Jarak Jauh

Ford Tengah Kembangkan Teknologi Hidupkan Mesin dari Jarak Jauh

Otomotif | kabaroto.com | Selasa, 10 Mei 2022 - 11:54
share

KabarOto.com - Ford tengah mengembangkan teknologi baru yang memungkinkan pemilik mobil mampu menghidupkan mesin dari jarka jauh. Teknologi ini meggunakan key fob yang sudah ditemukan pada Ford 7th Mustang terbaru.

Menurut beberapa laporan, teknologi ini sudah dipatenkan pada 3 November 2020, dan dipublikasikan pada Mei 2022. Fitur ini dipercaya akan menjadi pusat perhatian bagi penggemar otomotif yang tidak perlu masuk ke dalam mobil untuk menghidupkan mesin.

Teknologi ini dikendalikan melalui aplikasi yang memungkinkan pemilik mobil menghidupkan mesin melalui perangkat input yang dioperasikan oleh pengguna dan tanpa harus menekan pedal gas. Selain itu, mesin mobil dapat dihidupkan dalam berbagai jarak.

Area kabin mobil Ford

Ini sepertinya ide yang dihasilkan khusus untuk penggemar mobil. Kemampuan untuk memicu suara mesin yang dramatis dengan satu sentuhan tombol, bahkan saat berdiri di luar kendaraan, ini bukanlah sesuatu yang biasanya ada pada pabrikan seperti Ford.

Untuk melengkapi teknologi ini, Ford juga tengah bekerja untuk menyediakan fitur-fitur baru yang bertujuan untuk memberikan kesenangan kepada penumpang.

Melansir Ford Authority, pabrikan mobil asal Amerika Serikat ini telah mengajukan sejumlah aplikasi paten dalam beberapa bulan terakhir, termasuk mode drift dan fitur parkir jarak jauh.

Hingga saat ini, Ford yang telah mengajukan paten teknologi ini berada dalam posisi menunggu, apakah permohonan ini akan disetujui?

Topik Menarik