Sesuai Kontrak, Pertamina Sudah Penuhi Kewajiban Sponsor Terkait MRTI

Sesuai Kontrak, Pertamina Sudah Penuhi Kewajiban Sponsor Terkait MRTI

Otomotif | infobanknews.com | Sabtu, 7 Mei 2022 - 12:15
share

Jakarta Pertamina sudah memenuhi kewajiban sebagai sponsor sesuai dengan kesepakatan yang tertuang dalam kontrak kerjasama dengan Mandalika Racing Team Indonesia (MRTI). Untuk itu, Pertamina keberatan namanya diseret atas tunggakan utang MRTI pada Team Stylobike, pada musim balap 2021, termasuk gaji pembalapnya, Dimas Ekky.

Penegasan tersebut, tertuang dalam surat Pertamina kepada President Mandalika Racing Team Indonesia (MRTI) PT Mandalika Motorbalap Indonesia. Surat tersebut, belakangan memang bocor di kalangan publik.

Bahwa Pertamina telah memenuhi kewajiban sebagai sponsor sesuai dengan kesepakatan yang tertuang dalam kontrak kerjasama sehingga kami minta PT Mandalika Motorbalap Indonesia harus dapat melakukan pengelolaan tim secara profesional dengan memperhatikan hak-hak para pembalap, kru, partner serta mampu melindungi nama baik sponsor secara maksimal, tegas Corporate Secretary Pertamina, Brahmantya S. Poerwadi, dalam isi surat tertanggal 5 Mei 2022 itu.

Pertamina merasa keberatan atas pemberitaan negatif yang membawa nama Pertamina. Untuk itu pula, Pertamina meminta MRTI untuk memperbaiki citranya sebagai sponsor utama. Caranya, dengan pernyataan ke publik atas duduk persoalan kasus ini. Termasuk pernyataan bahwa Pertamina sudah memenuhi kewajiban sebagai sponsor utama sesuai kontrak kesepakatan dengan MRTI.

Dalam surat tersebut, Brahmantya juga mengatakan, PT Pertamina (Persero) selaku sponsor utama merasa dirugikan dengan pemberitaan yang menyudutkan Pertamina dan berdampak negatif bagi reputasi Pertamina baik secara nasional maupun global.

Karena itu, Pertamina berharap kerjasama dari MRTI agar segera memberikan statement kepada publik guna pemulihan nama baik Pertamina sebagai sponsor utama. Brahmantya juga berharap, agar permasalahan ini dapat diselesaikan dengan baik dan tidak terulang di kemudian hari.

Sebelumnya diberitakan, Team StyloBike melalui akun Instagramnya mempertanyakan kepada Mandalika Racing Team Indonesia atau MRTI, soal pembayaran gaji pembalapnya. Salah satu pembalap, berasal dari Indonesia, yakni Dimas Ekky Pratama. Pembalap muda kebanggaan Tanah Air ini pernah turun di MotoGP kelas Moto2. (*)

Topik Menarik