Loading...
Loading…
Melihat Lebih Dekat Hyundai Ioniq 5, Tak Cuma Mewah Tapi Ramah Lingkungan

Melihat Lebih Dekat Hyundai Ioniq 5, Tak Cuma Mewah Tapi Ramah Lingkungan

Otomotif | okezone | Jumat, 01 April 2022 - 13:23

PAMERAN otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 kehadiran mobil listrik mid-size Ioniq 5 besutan PT Hyundai Motors Indonesia (HMID).

Ini merupakan mobil listrik murni (Battery Electric Vehicle/BEV) pertama yang dibuat massal di Indonesia, dengan pabrik berlokasi di Cikarang, Jawa Barat.

Kami sangat senang kembali menghadirkan kebanggaan baru sebagai bagian dari transformasi industri otomotif Indonesia," ujar President Director of PT Hyundai Motors Indonesia, SungJong Ha.

"Melalui Ioniq 5, Hyundai membuktikan komitmennya membangun mobilitas masa depan, sehingga Indonesia bisa menjadi salah satu pemain penting di dunia," tambahnya.

Hyundai Ioniq 5 sendiri merupakan mobil listrik yang dibangun di atas Electric-Global Modular Platform (E-GMP). Dengan teknologi E-GMP ini, mampu meningkatan performa di kondisi tikungan dan stabilitas berkendara pada kecepatan tinggi.

Tampang mobil listrik yang satu ini terbilang cukup futuristik, bisa dirasakan dari desain berlekuk tajam yang diklaim memiliki aerodinamika optimal. Sisi depan dan belakangnya dilengkapi dengan Parametric Pixel LED Headlamps.

Baca Juga :
Hyundai Ungkap Sisi Interior IONIQ 5 Jelang Virtual World Premiere

Masuk ke interior, Hyundai Ioniq 5 bukan hanya menawan tapi juga ramah lingkungan. Interior dibuat dari materi daur ulang hingga alami seperti tebu, wol dan benang poly.

Permukaan lainnya seperti dasbor, tombol-tombol, roda kemudi, dan panel-panel pintu dilapisi dengan cat alami polyurethane yang terbuat dari minyak bunga lobak dan jagung.

Sementara bagian jok terbuat terbuat dari botol PET daur ulang. Untuk setiap Ioniq 5, setidaknya ada 32 botol plastik yang disterilkan, dihancurkan, dan diparut menjadi serpihan plastik. Serpihan itu kemudian dicairkan dan dipintal menjadi benang.

Original Source

Topik Menarik