Eletre Resmi Launching, Lotus: Hyper SUV Untuk Penerobos Kenyamanan

Eletre Resmi Launching, Lotus: Hyper SUV Untuk Penerobos Kenyamanan

Otomotif | indozone.id | Rabu, 30 Maret 2022 - 11:46
share

Perusahaan mobil sport Inggris yang diakuisisi Gelly, resmi melepas SUV listrik pertama Eletre. Penamaan yang mirip-mirip dengan judul serial James Bond 007 (Electre) ya? Apa terinspirasi dari film spionase tersebut, mari kita ungkap.

Dijuluki "hyper SUV" oleh CEO Group Lotus Qingfeng Feng, Eletre "Dipersembahkan untuk mereka yang berani melihat segala sesuatu di atas yang konvensional dan ini sekaligus benchmark dari kelahiran bisnis kami,". Tuh, jelas yah, bukan karena 007.

Kendaraan listrik lima pintu produksi pertama merek ini menggunakan Electric Premium Architecture (EPA) 800 volt baru dari Lotus. Arsitektur bergaya skateboard ini terdiri dari baterai dengan kapasitas lebih dari 100 kilowatt-jam dan dua motor listrik untuk penggerak semua roda yang efektif.

Di mana kedua motor elektrik tersebut bisa menghasilkan lebih dari 600 tenaga kuda metrik (591 hp), meskipun output yang tepat tidak dikonfirmasi. Kecepatan tertinggi adalah 259 km/jam dengan akselerasi dari 0 ke 100 km di bawah 3 detik. Wow kencang untuk SUV listrik, sekadara perbandingan Tesla Model X butuh 3,8 detik.

Lotus Eletre
Lotus Eletre (carbuzz)

Lotus menargetkan jarak mengemudi 600 km mil pada siklus WLTP, saat baterai perlu pengisian ulang baterai, selama 20 menit beterai terisi di klaim produsen bisa dikemudikan sejauh 400 km. Dan masih banyak fitur canggih lainnya yang ditawarkan Eletre.

Artikel menarik lainnya:

Topik Menarik