4 Tips Lakukan Perjalanan Jauh Bareng Keluarga dengan Mobil, Aman dan Nyaman

4 Tips Lakukan Perjalanan Jauh Bareng Keluarga dengan Mobil, Aman dan Nyaman

Otomotif | okezone | Senin, 21 Maret 2022 - 08:15
share

PERJALANAN darat keluarga bisa menjadi ide bagus untuk aktivitas liburan jika Anda ingin pergi ke suatu tempat secara bersama-sama dengan lebih intim, atau bagi anda yang masih khawatir untuk melakukan perjalanan dengan transportasi umum untuk mencegah terpapar virus.

Namun untuk melakukan sebuah perjalanan jauh bareng keluarga dengan mobil tentu membutuhkan persiapan agar tidak kerepotan dan malah tidak sesuai dengan apa yang diharapkan. Untuk itu, berikut ini MNC Portal Indonesia sajikan 4 tips supaya family road trip mu aman dan nyaman!

1. Siapkan Camilan yang Cukup

Memastikan Anda memiliki cukup makanan ringan untuk perjalanan adalah salah satu tips perjalanan jauh dengan keluarga yang aman dan nyaman, terlebih pandemi membuat bekal terasa menjadi lebih penting untuk masalah kesehatan dan keamanan.

Semakin banyak camilan yang Anda bawa, semakin mandiri perjalanan yang berarti semakin sedikit pemberhentian. Selain soal asupan, camilan bisa menjadi alternatif kegiatan menyenangkan di mobil dengan nyemil bersama-sama.

2. Siapkan Hiburan di Mobil

Perjalanan jauhterutama dengan anak-anaksering kali dapat menyebabkan pertengkaran apabila muncul kebosanan. Jadi, pastikan anak-anak dan seluruh anggota keluarga termasuk juga diri anda sendiri menyiapkan hiburan di mobil.

Menghabiskan waktu dengan buku, teka-teki, playlist musik keluarga hingga menyiapkan mini games adalah ide yang sangat bagus untuk menghabiskan waktu, serta membuat anggota keluarga menjadi lebih terlibat satu sama lain.

3. Beritahu Keluarga Rencana Perjalanan

Ungkapkan rute dan rencana perjalanan anda dan bagaimana untuk mencapai ke sana. Hal ini dipercaya akan membantu anggota keluarga terlebih anak-anak untuk memahami berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk sampai ke sana. Hal ini setidaknya untuk membuat mereka paham dan menerima konsekuensi akan lelah dan kemungkinan suntuk di perjalanan.

Topik Menarik