Cara Menghilangkan Bau Amis pada Mobil

Cara Menghilangkan Bau Amis pada Mobil

Otomotif | inewsid | Kamis, 10 Maret 2022 - 10:26
share

JAKARTA, iNews.id - Cara menghilangkan bau amis pada mobil penting diketahui untuk kenyamanan dalam kendaraan. Bau amis di kabin mobil sangat mengganggu penumpang di dalamnya.

Timbulnya bau amis dalam mobil dapat terjadi karena banyak faktor. Mungkin saja bau tersebut timbul karena kabin mobil jarang dibersihkan. Bisa juga bau amis tersebut ada karena penumpang sempat membawa daging atau ikan dalam mobil.

Lalu, bagaimana cara menghilangkan bau amis pada mobil? Dikutip iNews.id dari laman Auto2000 berikut tips menghilangkan bau amis tersebut.

1. Menyemprotkan Parfum Mobil

Cara pertama yang umum dilakukan adalah dengan menyemprotkan parfum mobil untuk mengusir bau amis tersebut. Banyak pilihan aroma parfum mobil yang dapat digunakan untuk menghilangkan aroma tak sedap termasuk amis.

Semprotkan parfum khusus mobil dengan aroma favorit Anda ke seluruh bagian kabin. Semprot parfum di setiap sudut kabin hingga aroma amis hilang, tetapi dengan catatan tidak perlu menyemprotkan secara berlebihan agar wanginya tidak menyengat.

2. Bersihkan Interior Mobil Menggunakan Vakum

Untuk menghilangkan bau amis pada mobil, dapat juga dilakukan dengan cara membersihkan setiap sudut kabin termasuk karpet menggunakan vacuum cleaner atau penyedot debu.

Alat ini berguna untuk menyedot sisa-sisa makanan, debu, partikel halus, dan kotoran yang mungkin saja menjadi biang bau tak sedap.

3. Gunakan Bubuk Kopi

Bubuk kopi cukup ampuh untuk menetralisir aroma tak sedap di sebuah ruangan, tak terkecuali kabin mobil. Kopi mempunyai sensasi aromatik yang bisa mengusir berbagi bau tak sedap termasuk amis. Anda bisa menaruh bubuk kopi di bagian-bagian tertentu untuk beberapa waktu sebelum kemudian membersihkannya.

4. Sisipkan Daun Pandan

Selain kopi, bahan lain yang dapat menetralisir aroma tak sedap adalah daun pandan. Menyisipkan daun pandan di mobil dapat memberikan sensasi aroma yang khas dan bisa mengusir bau amis.

5. Bersihkan Mobil secara Keseluruhan

Jika langkah-langkah tadi tidak ampuh juga mengusir bau amis, Anda mungkin perlu membersihkan mobil secara menyeluruh. Mencuci seluruh bagian mobil mulai dari body hingga bagian kabin akan efektif menghilangkan semua bau. Setelah mobil bersih, Anda juga tetap bisa menambahkan aroma dari parfum, kopi, atau pandan untuk membuat mobil semakin wangi dan nyaman.

Itulah cara menghilangkan bau amis di mobil pada mobil. Pastikan kebersihan mobil Anda selalu terjaga demi kenyamanan berkendara.

Topik Menarik