Teknologi Blue Link Hyundai CRETA Bikin Kamu Anti Was-Was Bepergian Jauh

Teknologi Blue Link Hyundai CRETA Bikin Kamu Anti Was-Was Bepergian Jauh

Otomotif | sindonews | Rabu, 9 Maret 2022 - 16:32
share

JAKARTA - PT Hyundai Motors Indonesia resmi meluncurkan SUV teranyar terbarunya yakni Hyundai CRETA pada pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 yang diadakan pada November 2021 kemarin.

Hyundai CRETA, mobil Hyundai pertama yang diproduksi untuk pasar Indonesia karena dirakit perdana di pabrik baru Hyundai Motors Indonesia di Tanah Air yang berlokasi di Cikarang Jawa Barat.

Hyundai CRETA yang hadir di Indonesia terdiri dari empat varian, yakni Active, Trend, Style dan Prime. Sebagai SUV yang compact membuat kamu merasa semakin nyaman dan aman berkendara karena Hyundai CRETA dibekali dengan fitur-fitur tercanggih di kelasnya.

Salah satu fitur canggih dan unik yang dimilikinya adalah Hyundai Blue Link. Fitur tersebut adalah fitur Internet of Thing (IoT) dari CRETA yang menghubungkan pengaturan beberapa fitur kendaraan melalui smartphone kesayangan kamu dengan memanfaatkan koneksi internet. Fitur Bluelink merupakan teknologi Connected Car Service dengan beragam fungsi. Dengan begitu, kamu sebagai pengguna memiliki akses penuh ke semua fitur di mobil sendiri.

Melalui teknologi canggih ini, dapat memberi kamu informasi tentang kondisi mobil kamu saat ini, lokasi, dan bahkan memungkinkan kamu untuk menghidupkan atau mematikan mesin melalui smartphone. Teknologi Bluelink ini juga membantu para pelanggan Hyundai Motors Indonesia agar terhubung dengan call center Hyundai 7 x 24 jam dengan mudah saat dalam keadaan darurat untuk memberikan bantuan segera. Saat ini, ini hanya tersedia untuk CRETA.

Sederet fitur Blue Link yang Canggih untuk Hyundai CRETA

1. Keamanan

Dengan sistem keamanan yang intuitif, Hyundai Blue Link akan membantu kamu dalam situasi darurat. Tak hanya itu, fitur ini rupanya juga bisa menjadi alat keamanan tambahan bagi Hyundai CRETA. Dengan fitur seperti Geo-fence Notification dan Time-fence Notification, aplikasi akan memberitahu kamu bila Hyundai CRETA digunakan melebihi area tertentu atau digunakan melebihi jangka waktu tertentu. Speed Notification juga akan memberitahumu ketika mobil melewati batas kecepatan tertentu, sehingga bisa memonitor kendali mobil. Jika Hyundai CRETA tengah dalam kondisi langsam (idle) yang lama, akan diberitahu juga melalui fitur Idling Notification

2. VRM (Manajemen Hubungan Kendaraan)

Mobil SUV kesayangan kamu satu ini akan selalu terjamin dalam kondisi terbaik. Sebab, melalui aplikasi Hyundai Blue Link bisa mendiagnosa kondisi Hyundai CRETA kamu sehingga kondisinya selalu terjamin. Aplikasi bisa melakukan pengecekan terhadap sistem dan melaporkan hasilnya kepada pemilik mobil. Kemudian ada juga informasi mengemudi untuk mengetahui lebih lanjut bagaimana Hyundai CRETA kamu dikemudikan.

3. Diagnosa Kondisi Mobil

Agar rasa aman semakin bertambah, melalui aplikasi Hyundai Blue Link bisa mendiagnosa kondisi Hyundai CRETA pengguna. Sebab sudah didesain untuk mencegah hal yang tidak diinginkan. Bluelink akan mengirimkan indikator apabila ada temuan. Pengecekan secara manual juga bisa dilakukan melalui Vehicle Diagnostics pada Head Unit.

4. Aman dari Pencurian

Kini tak perlu khawatir jika Hyundai CRETA kesayangan kamu ditinggal berjam-jam diluar penglihatan, karena mobil SUV ini semakin aman dari pencurian dengan aplikasi Hyundai Blue Link. Jika mobil tercuri, maka akan ada notifikasi berupa Stolen Vehicle Notification di layar smartphone.

Mobil juga bisa diketahui keberadaanya melalui Stolen Vehicle Tracking. Terakhir, mesin mobil juga bisa dimatikan dengan fitur Stolen Vehicle Immobilization yang akan menghentikan mobil jika tercuri setelah melaporkan ke call center Hyundai Motors Indonesia.

5. Semakin Nyaman dengan Fungsi Jarak Jauh

Kamu akan terasa sangat nyaman karena melalui Hyundai Blue Link memudahkan diri kamu mengontrol mobil dari jarak jauh hanya dengan satu sentuhan jari. Kamu bisa menyalakan atau mematikan mesin mobil melalui Remote Engine Start/Stop yang ada di aplikasi Hyundai Blue Link. Kamu bisa mengatur mesin menyala 2-10 menit sebelum masuk ke mobil.

Selain itu kamu juga bisa mengaktivasi AC untuk mengatur suhu kabin dengan Remote Climate Control sebelum masuk ke mobil. Tak hanya itu, kamu juga dapat membuka/mengunci pintu mobil dari jarak jauh dengan Remote Door Lock/Unlock.

6. Mencari Mobil

Buat kamu yang suka lupa dan kebingungan saat mencari mobil di sebuah parkiran. Hyundai Blue Link bisa membantu mencari mobil ketika misalnya kesulitan mencarinya dengan fitur Find My Car, maka aplikasi akan memberikan area estimasi dimana mobil berada.

7. Valet Mode

Saat kamu mempercayai orang lain untuk memarkirkan mobil milikmu, dengan fitur Valet Mode, kamu bisa membatasi fitur pada Hyundai CRETA ketika menyerahkannya kepada valet. Misalnya membatasi kecepatan.

Wow bagaimana sangat futuristik dan canggih bukan, sederet fitur Blue Link dari mobil SUV masa depan ini?. Buat kamu yang tergiur ingin segera memiliki Hyundai CRETA, kini dapat memanfaatkan program promo Smart Deal. Lalu apa saja keuntungan dari promo Smart Deal ini.

Lebih menariknya lagi, Hyundai Motors Indonesia menawarkan program Hyundai SmartDeal. Apa itu? Hyundai SmartDeal merupakan solusi cermat untuk memiliki Hyundai Creta dengan biaya yang lebih ringan hingga 50%, bebas biaya perawatan berkala, dan keuntungan dari jaminan harga jual kembali sebesar 70% jika melakukan tukar tambah ke mobil baru Hyundai setelah melunasi angsuran terakhir.

Tunggu apalagi, yuk nikmati kecanggihan teknologi mutakhir Hyudai Blue Link sekarang juga! Sebab, selain bisa merasakan langsung sensasi test drive, kamu juga sudah bisa memesannya di seluruh dealer Hyundai Motors Indonesia.

Jika ingin mengetahui lebih lanjut tentang keunggulan lainnya dari mobil Hyundai Motors Indonesia, kamu dapat mengikuti media sosial Hyundai Motors Indonesia di Instagram @hyundaimotorindonesia, Facebook Hyundai Motors Indonesia, Twitter @hyundaimotorid, dan YouTube Hyundai Motors Indonesia. Ikuti media sosialnya untuk mengetahui informasi terkini dari Hyundai Motors Indonesia. CM

Topik Menarik