Cara Mencegah Rem Blong, Jangan Asal Perawatan Mobil

Cara Mencegah Rem Blong, Jangan Asal Perawatan Mobil

Otomotif | okezone | Rabu, 9 Maret 2022 - 06:05
share

KECELAKAAN akibat rem blong terus terjadi. Yang belum lama ini cukup menyita perhatian adalah kecelakaan truk tronton di Balikpapan yang melibatkan 21 kendaraan dan menewaskan empat orang korban.

Rem blong sendiri memang merupakan masalah yang bisa berakibat kecelakaan yang sangat fatal. Rem blong bisa terjadi kapan saja pada mobil dengan berbagai penyebab dan ini tentu harus diatasi dengan tepat.

Nah, perlu kalian diketahui, sebenarnya ada beberapa cara untuk mencegah terjadinya rem blong pada mobil. Apa saja? Berikut ulasannya, seperti diolah dari laman resmi Suzuki, Selasa (8/3/2022).

Mencegah rem blong bisa dilakukan dengan rutin melakukan perawatan pada mobil. Seperti diketahui bersama, perawatan adalah salah satu kunci utama untuk keselamatan berkendara.

infografis

Untuk itu selalu periksa apakah mobil ada gangguan atau tidak pada sistem pengereman. Jika merasa ada yang tidak beres, maka segera bawa mobil ke bengkel untuk dilakukan perbaikan.

Selain itu, selalu gunakan minyak rem yang berkualitas bagus, jangan asal memilih. Menggunakan minyak rem dengan kualitas buruk bisa mempengaruhi suhu minyak rem dan akhirnya blong.

Topik Menarik