Loading...
Loading…
Motor Terunik di Dunia

Motor Terunik di Dunia

Otomotif | inewsid | Minggu, 13 Februari 2022 - 07:40

JAKARTA, iNews.id - Ada beberapa motor terunik di dunia yang diciptakan dengan desaintidak umum. Beberapa kendaraan roda dua tersebut bahkan terbilang nyentrik karena diciptakan tidak banyak atau bahkan satu-satunya di dunia.

Selain mengusung model futuristik, ada pula produsen yang membuat desain motor aneh hingga bergaya campuran klasik dan futuristik.

Apa saja motor terunik di dunia? Berikut daftar motor terunik di Dldunia:

1. Dodge Tomahawk

Motor bernama Dodge Tomahawk v10 Superbike sempat menggegerkan dunia otomotif global. Kendaraan yang diproduksi pabrikan asal Amerika Serikat (AS), Dodge,) ini diklaim sebagai motor tercepat di dunia.

Motor dengan kapasitas 8.300 CC memiliki kecepatan setara mobil sport yakni 675 km/jam atau setara kekuatan 500 tenaga kuda. Namun di luar predikatnya sebagai motor tercepat di dunia, Dodge Tomahawk juga memiliki desain yang unik.

Motor ini dominasi warna metalic dengan 4 roda yang menunjang performanya. Bentuk motor yang tidak diproduksi secara masal ini juga terkesan sangat gagah.

2. Johammer

Motor terunik di dunia lainnya berasal dari Austria, Johammer. Desain motor ini terlihat cukup mencengangkan. Bagaimana tidak, desain motor ini lebih mirip seperti keong berteknologi canggih.

Baca Juga :
Rest Area Terunik se-Indonesia Ada di Brebes, Dibangun dari Bekas Pabrik Gula

Meski bentuknya seperti siput berwarna silver, kendaraan ini juga memiliki performa yang tidak sembarangan. Tak seperti kesan siput atau keong yang lambat, motor ini bisa melaju sampai 150 - 200 km/jam. Motor ini bisa diimpor dari Austria dengan merogoh kocek 22.900 euro atau setara Rp376,7 juta.

3. Pocket Rocket

Pocket Rocket merupakan motor unik keluaran pabrikan asal Jerman, Sol Motors. Motor listrik ini didesain oleh ) Manuel Messmer dan diklaim sebagai motor teringan di dunia. Bentuk motor ini cukup minimalis dan pernah memperoleh penghargaan German Design Award.

4. Green Falcon

Green Falcon adalah motor yang diproduksi perusahaan The Banatti asal Filipina. Motor ini masuk sebagai motor terunik di dunia lantaran didesain dari bambu.

Meski dibuat dari bambu, motor ini tetap tak meninggalkan kesan futuristik. Dirancang oleh Christopher Paris Lacson, Green Falcon diklaim sebagai kendaran terunik yang ramah lingkungan.

5. Bombardier Embrio

Embrio adalah motor yang mengusung konsep hybrid dengan roda tunggal. Desain motor unik dengan roda satu ini pertama kali diluncurkan oleh perusahaan jet asal Kanada, Bombardier, pada 2003.

Baca Juga :
Mau Mobil Modifikasi Jadi Model Hot Weels? Ikuti Kontes Ini

Mengusung konsep unicycle, motor bergaya futuristik ini bahkan digadang-gadang bisa memenuhi kebutuhan masyarakat di tahun 2025.

6. Orphiro

Orphiro adalah motor bergaya retro yang didesain Philippe Starck dari Belanda. Memadukan konsep klasik dan futuristik sekaligus, motor bertenaga listrik ini memiliki bodi yang cukup lebar. Sepeda motor Orphiro dibekali baterai yang sanggup menempuh jarak hingga 100 km dalam satu kali charge.

7. Confederate Renovatio

Renovatio adalah motor unik yang diluncurkan perusahaan otomotif asal Amerika Serikar (AS), Confederate. Selain desainnya yang unik dan gagah, motor ini juga cukup powerfull dengan mesin V-twin yang setara dengan 135 tenaga kuda. Dalam perancangannya, Confederate menggandeng perusahaan mekanik pembuatan mesin, Katech Inc.

Tag: #Motor Unik #Otomotif #Motor Aneh Rilo Pambudi

Original Source

Topik Menarik

{