Viral, Sedan Mewah Mercedes-Benz S-Class Diajak Main Lumpur

Viral, Sedan Mewah Mercedes-Benz S-Class Diajak Main Lumpur

Otomotif | sindonews | Sabtu, 5 Februari 2022 - 09:04
share

RUSIA - Youtuber Rusia melakukan test drive unik dengan membawa sedan mewah Mercedes-Benz S-Class main lumpur dan light offroad. Percobaan itu terbilang unik karena dari segi peruntukannya mobil sedan memang tidak digunakan untuk di medan berat seperti lumpur.

Belum lagi mobil yang mereka gunakan masuk dalam golongan mobil mewah. Mercedes-Benz S-Class merupakan tipe sedan tertinggi yang ada di keluarga sedan buatan pabrikan Jerman itu.

Faktanya Mercedes-Benz S-Class yang digunakan di video itu adalah tipe yang terbaru dengan kode W233. Di Indonesia mobil itu dijual di harga Rp2,5 miliar off the road.

Dengan harga yang mahal tidak heran jika banyak orang enggan membawa mobil sedan premium itu bermain di medan berat. Hanya saja hal itu yang coba ditabrak oleh dua orang Youtuber Rusia dari kanal Majorka Checkers Auto.

Mereka ingin membuktikan walau bukan peruntukannya Mercedes-benz S-Class juga masih bisa dikendarai di jalanan berlumpur dan light offroad. Syaratnya, kalau dipaksa.

Ya, dari video yang diedarkan terlihat Mercedes-Benz S-Class kewalahan ketika melalui beberapa medan berat yang ada di sebuah lokasi di Rusia. Berkali-kali mobil melintir ketika diajak melewati jalanan berlumpur. Hal itu terjadi karena roda-roda di Mercedes-Benz S-Class kehilangan traksi.

Hanya saja karena dipaksa mobil itu tetap mampu melewatinya. Begitu juga ketika mobil sedan berukuran besar itu dipaksa melewati jalanan dengan kondisi light offroad.

Mobil tidak bisa berjalan lurus dan terus-terusan kehilangan traksi. Alhasil pengemudi mobil terpaksa mengakali mobil berjalan miring. Akhirnya mobil itu memang benar-benar berhasil melewati berbagai halangan yang ada di medan berat itu.

Namun tentu saja hal itu jangan dilakukan karena pasti akan sedikit merusak kondisi mobil.

Topik Menarik