5 Mobil Listrik Paling Mewah di Dunia, Nomor 4 Dilapisi Emas 24 Karat

5 Mobil Listrik Paling Mewah di Dunia, Nomor 4 Dilapisi Emas 24 Karat

Otomotif | inewsid | Sabtu, 5 Februari 2022 - 08:40
share

JAKARTA, iNews.id - Banyak yang penasaran dengan mobil listrik paling mewah di dunia. Memiliki model menarik dan teknologi canggih pantas bila mobil listrik dibanderol dengan harga fantastis.

Mobil ramah lingkungan yang digadang-gadang sebagai kendaraan masa depan tersebut banyak dilirik konsumen kelas atas. Kemewahan menjadi salah satu indikatornya.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut lima mobil listrik paling mahal di dunia.

1. Lexus LF-30

Lexus baru saja memboyong konsep LF-30 di ajang pameran mobil GIIAS 2021. Rencananya mobil listrik besutan Lexus tersebut akan dikeluarkan pada 2023.

LF-30 Electrified memiliki teknologi pengecasan menggunakan nirkabel (wireless) yang membantu konsumen dalan aktivitas sehari-hari. Lexus LF-30 dijual mulai Rp1,13 miliar.

2. Porsche Taycan Turbo S

Mobil listrik keluaran Jerman ini digadang-gadang menjadi mobil listrik terbaik di dunia. Porsche Taycan Turbo S dibanderol di Inggris mulai dari harga 139.000 pounds atau Rp2,5 miliar sampai Rp6 miliar.

3. Tesla Model S Plaid

Mobil listrik tips ini sebagai termahal yang dimiliki Tesla sebelum kehadiran Model S Excellence 24 K modifikasi Caviar. Mobil ini memiliki tenaga sebesar 1.020 hp dan merupakan mobil autopilot.

Untuk harga, Model S Plaid ini dijual dengan harga 168.990 dolar AS atau setara Rp2,4 miliar.

4. Tesla Model S Excellence 24 K

Tesla model S Excellence 24 K diketahui merupakan mobil listrik Tesla termewah dan termahal saat ini. Mobil listrik tersebut merupakan mobil yang dimodifikasi Caviar.

Alasan harganya mahal karena mobil ini dilapisi dengan emas 24 karat 99 persen merupakan emas murni. Caviar hanya memproduksi mobil listrik mewah dengan balutan emas murni tersebut sebanyak 88 unit.

Untuk harga, satu unit mobil listrik yang dimodifikasi Caviar dibanderol 299.999 dolar AS atau setara Rp4,2 miliar.

5. Hennessey Deep Space EV

Mobil listrik Hennessey ini merupakan karya rumah tuning modifikasi supercar dari Texas, Amerika Serikat (AS). Mereka berencana menghadirkan mobil listrik termahal di dunia dengan nama Deep Space EV.

Mobil listrik tersebut merupakan mobil listrik pertama yang disiapkan Hennessey dengan label Hyper GT dengan memiliki 6 roda.

Motor listrik ini digadang-gadang dapat menghasilkan tenaga 2.400 daya kuda. Rencananya mobil tsrsebut akan dikirimkan kepada pemesan pada 2026.

Mobil ini kelak akan diproduksi sangat eksklusif hanya 105 unit. Harga yang ditawarkan pun super mahal, yaitu mencapai 3 juta dolar AS atau setara Rp42,8 miliar per unit.

Topik Menarik