Kenang Paus Paulus II, Ford Buat Bronco Edisi Spesial

Kenang Paus Paulus II, Ford Buat Bronco Edisi Spesial

Otomotif | sindonews | Rabu, 26 Januari 2022 - 09:15
share

AMERIKA SERIKAT - Ford mengenang momen istimewa saat almarhum Paus Yohannes Paulus II, salah satu pemimpin spiritual Kristen Katolik, yang pernah datang ke Amerika Serikat dengan mobil spesial. Kunjungan Paus Yohannes Paulus ke Amerika Serikat itu terjadi pada 1979.

Saat itu Ford bahkan menyiapkan mobil Ford Bronco yang telah dimodifikasi untuk digunakan Paus Yohannes Paulus II. Mobil itu memiliki ruangan terbuka di bagian belakang sehingga pemimpin spiritual Katolik itu bisa berinteraksi langsung dengan pengikutnya.

Momen istimewa itu ternyata sangat spesial buat Ford. Dari situ mereka kembali membuat Ford Bronco edisi spesial Paus Yohannes Paulus II. Mobil itu diberikan beberapa elemen yang tidak dimiliki oleh Ford Bronco baru yang ada saat ini.

Misalnya cat putih yang mereka beri nama Wimbledon White. Di line up Ford Bronco sama sekali tidak tersedia pilihan warna itu. Beberapa elemen lainnya adalah velg putih yang juga tidak akan dijual untuk umum. Bumper depan juga diberikan sentuhan aksen perak yang membuat tampilan jadi terasa mewah.

Dari segi aksesori, mobil off-road itu dilengkapi dengan roofbar dan lampu atap. Juga dipasang wheel-well rock lights dari Rigid, brankas di dalam kendaraan, sistem tali MOLLE untuk pintu ayun bagian dalam, penutup kendaraan penuh, dan tas penyimpanan garasi untuk pintu tabung yang semuanya aksesoris asli Ford.

Di bagian untuk interior, warna putih Wimbledon juga dihadirkan guna selaras dengan tampilan luar. Lalu ada aksen ventilasi, pegangan pegangan, dan huruf khas merek Bronco yang semuanya berwarna merah.

Sayangnya mobil itu tidak akan dijual untuk. Mobil satu-satunya itu akan dilelang dan kemudian seluruh hasil penjualannya akan dikirim ke yayasan milik pemimpin Kristen Katolik saat ini, Paus Francis.

"Sangat bahagia sekali bisa membantu kegiatan amal yang dilakukan yayasan Paus Francis," ujar desainer Ford, Steve Gilmore.

Topik Menarik