Loading...
Loading…
Great Wall Tank 100, Small SUV Mirip Suzuki Jimny

Great Wall Tank 100, Small SUV Mirip Suzuki Jimny

Otomotif | kabaroto.com | Jumat, 21 Januari 2022 - 12:00

KabarOto.com Great Wall Tank100 meluncur di Tiongkok. Menariknya, tampilan small SUV ini mirip dengan Suzuki Jimny generasi keempat dengan ciri khas desain kotak alias boxy.

Meskipun secara keseluruhan sangat mirip dengan Suzuki Jimny, SUV asal Tiongkok ini diklaim pembuatnya sedikit berbeda di bagian gril yang mengusung gaya horizontal, lampu utama berbentuk bulat dan ditambahkan garis DRL LED yang mirip Ford Bronco.

Sementara itu, desain bumper depan, foglamp (lampu kabut), pelek, bumper belakang, kaca spion, gagang pintu, termasuk over fender sangat mirip, hampir tidak ada perbedaan dari Suzuki Jimny.

Geser ke belakang, sedikit perbedaan pada bagian lampu rem. Di mana, Suzuki Jimny meletakan lampu rem agak ke bawah, menempel di bumper dengan posisi horisontal. Sedangkan Great Wall Tank 100, lampu remnya dinaikkan ke atas menempel dengan pintu belakang dan posisinya vertikal.

Kabarnya, Great Wall Tank 100 akan ditawarkan dengan pilihan tiga pintu dan lima pintu, dengan ukuran panjang dan jarak sumbu roda yang sama persis. Meskipun belum ada informasi resmi, namun SUV ini dikabarkan akan menggunakan mesin turbo-bensin 2.000 cc 4 silinder.

Sob, melihat sepak terjangnya, memang beberapa pabrikan mobil asal Tiongkok sering kali membuat desain mobil mirip dengan mobil yang telah lebih dulu hadir di industri otomotif.

Suzuki Jimny bukan merek mobil pertama yang desainnya ditiru pabrikan asal Tiongkok. Sebelumnya, ada juga Range Rover Evoque, Porsche Cayenne, dan Mini Cooper yang mengalami nasib serupa.

Original Source

Topik Menarik

{