Heboh Perempuan Ini Bayar Taksi Rp142 Juta, Penumpang Baru Sadar saat Menerima Tagihan Bank

Heboh Perempuan Ini Bayar Taksi Rp142 Juta, Penumpang Baru Sadar saat Menerima Tagihan Bank

Otomotif | inewsid | Rabu, 19 Januari 2022 - 13:30
share

JAKARTA, iNews.id - Nasib apes dialami seorang perempuan bernama Margarita Bekker. Dia naik taksi sejauh 1 mil selama 11 menit namun tanpa disadari membayar tagihan sebesar 9.875 dolar AS atau sekitar Rp142 juta.

Dilansir dari Carscoops , Rabu (19/1/2022), di Amerika Serikat perusahaan taksi mengizinkan pengemudi menggunakan perangkat point-of-sale pribadi, seperti Paypal atau Square, jika situasinya memungkinkan.

Itulah awal masalah terjadi. Entah sengaja atau tidak, angka yang diketik di mesin bukanlah sesuai tagihan 9,87 dolar AS tetapi 1.000 kali lipat dari jumlah tersebut (9.875 dolar AS).

Dia baru sadar saat tagihan kartu kredit jatuh tempo. Bekker melihat tagihan sebesar Rp142 juta. Merasa ada yang tidak beres, dia segera menghubungi Bank of America untuk mengajukan klaim penipuan.

Menurut SF Chronicle, agen memberi tahu Bekker (artinya sopir taksi) transaksi itu sah dan memiliki tanda terima yang ditandatangani olehnya, meskipun tidak sesuai dengan tanda tangan di SIM.

Permasalahan menjadi kusut karena sang sopir taksi berhenti dari pekerjaannya. Saling gugat pun terjadi. Bekker dan Yellow Cab setuju bahwa tuduhan itu salah.

Namun, sopir taksi berhenti bekerja untuk Yellow Cab seminggu setelah perjalanan tersebut dan tidak kooperatif sejak saat itu.

Akhirnya, setelah lebih dari tiga bulan pertempuran, Bank of America setuju untuk tidak melanjutkan tuduhan.

Belajar dari masalah ini, wanita tersebut mengatakan dirinya sekarang meminta tanda terima (bon) ke mana pun pergi. Ini menjadi pelajaran apapun yang Anda tandatangani periksa terlebih dulu apakah jumlah pada tanda terima sesuai.

Topik Menarik