10 Mobil Terbaru yang Akan Meluncur di Pasar Indonesia Tahun Ini

10 Mobil Terbaru yang Akan Meluncur di Pasar Indonesia Tahun Ini

Otomotif | inewsid | Selasa, 18 Januari 2022 - 12:54
share

JAKARTA, iNews.id - Sejumlah pabrikan otomotif telah berancang-ancang menghadirkan kendaraan terbaru. Sedikitnya ada 10 mobil terbaru yang akan meluncur di pasar Indonesia tahun ini.

Beberapa di antaranya merupakan kategori kendaraan ramah lingkungan. Model apa saja itu?

Dirangkum iNews.id , berikut 10 mobil terbaru yang akan meluncur di pasar Indonesia tahun ini.

1. Toyota Innova Hybrid

Toyota sudah menghadirkan berbagai produk dari beberapa segmen. Seperti Land Cruiser 300 dan Fortuner varian terbaru. Sebelumnya Fortuner digadang-gadang akan meluncurkan model Legender, Selain dua model itu, Toyota dikabarkan akan meluncurkan Innova Hybrid dan Veloz hybrid ini

2. Honda SUV RS

Honda memang belum mengkonfirmasi soal kebenaran produk apa yang akan rilis tahun ini. Namun ada dugaan perusahaan akan merilis mobil konsep yang bertajuk SUV RS Concept.

Mobil yang sebelumnya sempat dipamerkan pada ajang GIIAS 2021. Akan dipasarkan tahun ini seperti mobil yang kini ikut pada segmen tersebut antaranya Toyota Raize, Daihatsu Rocky, Nissan Magnite, hingga Renault Kiger.

3. Suzuki Ertiga Hybrid

Suzuki sebelumnya telah memutuskan menyuntik mati (discontinue) mobil LCGC Karimun Wagon R dengan alasan ingin mengembangkan kendaraan listrik di Indonesia. Ini sejalan dengan rencana perusahaan yang akan menghadirkan Ertiga Mild Hybrid. Mobil keluarga ini nantinya akan diproduksi secara lokal. Setelah itu baru XL7 mild hybrid pada 2023. Selain itu Suzuki juga dikabarkan akan meluncurkan model S-Presso dan mobil mungil hybrid di Indonesia.

4. Ford Everest

Ford berjanji mengenalkan dua produk baru sekaligus di Indonesia. Merek asal Amerika Serikat yang kini berada di bawah distributor baru tersebut akan merilis keluarga pickup Ranger termasuk Raptor sebagai varian teratas dan unit mobil penumpang pada segmen Sport Utility Vehicle (SUV), yakni Everest.

5. Hyundai Stargazer

Hyundai diduga akan merilis dua mobil yang terdiri atas model konvensional dan murni listrik. Untuk konvensional diduga merupakan MPV Stargazer yang penampakannya sudah beberapa kali diabadikan sedang uji coba di kawasan Bandung, Jawa Barat.

Mobil berikutnya kendaraan listrik Ioniq 5. Mobil ini juga banyak yang menduga akan menjadi kendaraan listrik pertama buatan dalam negeri.

6. Wuling GSEV

Wuling juga dipastikan akan meluncurkan mobil listrik tahun ini. Mereka akan menghadirkan mobil listrik berukuran mini berbasis Global Small Electric Vehicle (GSEV). Model mobil tersebut telah diperkenalkan di GIIAS 2021.

7. Chery

Chery akan melakoni debut di Indonesia pada penyelenggaraan IIMS 2022. Mobil yang dipersiapkan Chery untuk pasar Tanah Air di antaranya, SUV Tiggo 8 Pro, Tiggo 7 Pro, dan Tiggo 4 Pro.

8. BMW

BMW Group Indonesia akan meluncurkan tiga mobil listrik murni terdiri atas dua model BMW dan satu model Mini. Paling cepat peluncuran mobil listrik tersebut akan dilakukan pada kuartal I 2022.

Ketiga mobil tersebut, yaitu MINI Electric, BMW i4, dan BMW iX. Untuk BMW produk ini bakal menjadi kendaraan listrik kedua dan ketiga setelah sebelumnya merilis i3 di Indonesia.

9. Kia Carens

Kia sepertinya akan menghidupkan kembali segmen low MPV. Pabrikan asal Korea Selatan ini, diyakini akan memboyong Kia Carens yang telah meluncur di India.

10. Mitsubishi Eclipse Cross

Mitsubishi diprediksi akan meluncurkan beberapa mobil baru, terdiri atas Mitsubishi Eclipse Cross varian Exceed dan Mitsubishi Outlander PHEV.

Nama Mitsubishi Eclipse Cross dengan varian Exceed sebelumnya sudah terdaftar di Permendagri Nomor 40 Tahun 2021. Dalam peraturan tersebut tercantum nama Eclipse Cross tipe Exceed 4x2 AT.

Topik Menarik