Kondisi Membaik, Marc Marquez Geber Honda RC213V-S

Kondisi Membaik, Marc Marquez Geber Honda RC213V-S

Otomotif | kabaroto.com | Selasa, 18 Januari 2022 - 11:46
share

KabarOto.com Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez baru-baru ini jajal Honda RC213V-S sebanyak 65 lap di Sirkuit Algarve, Portugal, Minggu (16/1).

Menyusul izin dari dokter yang memperbolehkannya untuk mengendarai motor, Marquez kembali berlatih dengan motocross pekan lalu. Dalam event presentasi motorsport Honda Racing Corporation (HRC), dirinya mengungkapkan ingin latihan di trek.

Pada akhir pekan lalu, sang juara dunia delapan kali itu memanfaatkan libur musim kejuaraan dengan membawa RC213V-S di Portimao. Pembalap bernomor 93 itu mampu menempuh total 65 lap atau 300 km. Dirinya juga tidak sendirian, karena sang adik yakni Alex Marquez ikut menemaninya.

Dalam postingan melalui akun Twitter pribadinya, Marquez terlihat begitu senang karena bisa latihan lagi dan memacu motor di trek. Senang rasanya bisa merasakan sensasi ngebut lagi di trek aspal, ungkap Marquez melalui cuitan Twitternya.

Sejak divonis menderita diplopia usai kecelakaan saat berlatih untuk GP Algarve, The Baby Alien rajin melakukan kunjungan berkala ke dokter mata pribadinya, Sanchez Dalmau selama dua bulan terakhir. Selama masa pemulihan, dirinya juga istirahat penuh tanpa melakukan latihan-latihan yang berat.

Melalui rilis resmi yang diterima redaksi KabarOto, bahwa latihan Marquez tidak mengganggu pemulihan diplopia yang beberapa waktu lalu menjadi keluhan pengelihatan. Bahkan pembalap Juara Dunia delapan kali tersebut sangat puas dan optimis akan perkembangan kesehatannya.



"Perhatian saat ini ke latihan pra musim pertama di Sepang bulan Februari, Marquez berusaha pulih dan siap kembali bersama tim Repsol Honda dan melesatkan Honda RC213V," ujar perwakilan dari tim Repsol Honda.

Topik Menarik