Suzuki Luncurkan Skutik Super Irit Pesaing Honda BeAT

Suzuki Luncurkan Skutik Super Irit Pesaing Honda BeAT

Otomotif | inewsid | Senin, 17 Januari 2022 - 08:20
share

BEIJING, iNews.id - Suzuki meluncurkan motor skutik terbaru pada awal 2022 bernama U-Enjoy 125. Jika dilihat dari tampilan dan kapasitas mesin motor matic ini bisa menjadi pesaing Honda Beat.

Dilansir dari Greatbiker , Minggu (16/1/2022), Suzuki U-Enjoy 125 model 2022 dirilis di China. Motor ini diproduksi Suzuki menggandeng pabrikan motor asal China, Jinan Qingji.

Desainnya terlihat gambot. Di bagian depan, desainnya mirip dengan keluarga GSX-Series. Jika dilihat sekilas pada bagian lampu depan mirip dengan Honda BeAT. Lampu sein terlihat menyatu dengan lampu utama.

Namun, lampu depan belum menggunakan full LED masih halogen. Panel instrumennya pun juga masih belum full digital, dan mempertahankan analog.

Menilik dari sektor pengereman. Motor ini masih menggunakan rem tromol pada bagian belakang. Sementara bagian depan sudah menggunakan rem cakram.

Motor ini cocok digunakan di dalam kota karena bentuknya yang kompak dan fleksibel. Untuk dapur pacu, Suzuki U-Enjoy 2022 dibekali mesin 1 silinder 4 tak berkapasitas 125 cc.

Mesin tersebut mampu memuntahkan tenaga hingga 9,25 dk dengan torsi maksimal 10 Nm. Menariknya motor ini diklaim paling efisien 200 km per liter.

Untuk harga, U-Enjoy 125 di China dibanderol seharga 8,369 ribu yuan atau setara dengan Rp18,8 juta.

Topik Menarik