5 Cara Sederhana Merawat <i>Power Window</i> Mobil

5 Cara Sederhana Merawat Power Window Mobil

Otomotif | okezone | Senin, 17 Januari 2022 - 00:05
share

POWER window memudahkan penumpang dan pengendara dalam membuka kaca mobil. Teknologi ini menggabungkan teknologi mekanik dan elektronik yang akan menciptakan energi untuk menggerakkan kaca jendela mobil hanya dengan menekan sebuah tombol atau switch.

Terlepas dari fungsinya memudahkan membuka kaca, namun penggunaan power window perlu perawatan. Biaya perawatan power window tentu jauh lebih "murah" bila dibandingkan mengganti komponennya karena sudah rusak.

Dikutip dari laman resmi Suzuki , berikut cara perawatan power window.

1. Gunakan seperlunya

Membuka dan menutup kaca jendela mobil, sebaiknya dilakukan seperlunya saja. Apabila terlalu sering dibuka dan ditutup, atau dibuat mainan, maka kemungkinan power window juga akan cepat menjadi rusak.

2. Bersihkan kaca jendela

Membersihkan kaca jendela mobil akan membantu menghilangkan kotoran atau debu yang bisa masuk ke dalam rangkaian power window. Kotoran yang masuk ke dalam rangkaian, bisa mengganggu kerja sistem ini.

3. Pemeriksaan berkala ke bengkel

Melakukan pemeriksaan secara berkala ke bengkel resmi Suzuki, juga perlu dilakukan agar power window tetap normal. Petugas mekanik akan segera mengetahui apabila ada kerusakan yang terjadi, sehingga tidak akan menimbulkan kerusakan yang berat.

Topik Menarik