8 Alasan Membeli Motor Listrik di 2022

Otomotif | sindonews | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 17:59
8 Alasan Membeli Motor Listrik di 2022

JAKARTA - Berlahan tapi pasti, motor listrik terus mendapatkan popularitasnya. Termasuk juga di 2022, dimana adopsi motor listrik diperkirakan semakin tinggi.

Marketing Manager Gesits Bali Pratama Herlina Gea mengatakan, semakin banyak orang yang mulai tertarik untuk menggunakan motor listrik. "Karena mereka merasakan berbagai kelebihannya," ujarnya kepada SINDOnews.

Cara Mengatasi Panggilan WhatsApp Tidak Ada Suara

Nah, bagi yang tertarik untuk membeli motor listrik di 2022, sebenarnya apa saja kelebihannya?

1. Suara Mesin Halus

Pengguna tidak perlu takut mematikan mesin saat sedang berkendara di gang-gang kecil dan sempit karena takut mengganggu kenyamanan orang lain. Sebab, motor listrik bebas polusi suara. Suara motor yang harus juga memberikan sensasi berkendara unik dan lebih percaya diri.

2. Lebih Efisien

Motor listrik memiliki efisiensi lebih tinggi dibandingkan sepeda motor biasa. Bahkan, bisa 3x lipat lebih irit. Jadi, bagi mereka yang setiap harinya mengendarai motor untuk bekerja, maka bisa melakukan penghematan.

Teknologi listrik tidak mengeluarkan emisi gas yang menyebabkan pencemaran udara. Motor tersebut tidak mengeluarkan asap dari knalpot. Tidak ada karbondioksida yang terbuang.

4. Akselerasi Spontan

Logikanya, motor listrik memiliki akselerasi lebih baik dibanding motor yang memakai BBM. Ada tiga mode yang bisa digunakan pengendara, yaitu ECO (dibatasi 45 km per jam), Urban (dibatasi 60 km per jam), dan Sport (dibatasi 70 km per jam). Akselerasi 0-50 km per jam diklaim selama lima detik, namun kecepatan maksimalnya dibatasi 70 km per jam.

Berat Gesits 94,5 kg dengan kapasitas angkut maksimum 150 kg.

5. Perawatan Mudah

Perawatan motor listrik lebih mudah, terutama dalam servis atau perawatan. Apalagi, komponen motor juga lebih sedikit dibanding motor konvensional.

Gesits menggunakan teknologi LED untuk lampu depan, belakang, dan sein. Lalu punya rem cakram di ban depan dan belakang, serta menggunakan pelek ukuran 14 inci.

6. Menunjang UMKM

Herlina Gea menyebut bahwa Gesits bisa dimodifikasi sesuai dengan kebutuhan. Misalnya dengan tempat duduk samping atau sespan, atau rak tambahan. "Kami sudah berkolaborasi dengan beberapa pihak seperti PLN dan Lion Parcel. Kami juga banyak menerima permintaan dari Kementerian BUMN," bebernya.

7. Aman Hujan dan Genangan Air

Kontruksi motor listrik Gesits dirancang aman terhadap genangan air maupun benturan.

8. Tampilan Canggih

Gesits sudah menggunakan MID digital yang bahkan sudah adaptif, menyesuaikan jadi gelap di malam hari. Gesits juga punya mekanisme khusus agar bisa mundur, ini dapat berguna ketika mengeluarkan motor dari parkiran sempit.

Artikel Asli