Dapat Penyempurnaan, Intip 4 Ubahan pada Mitsubishi Xpander Terbaru

Otomotif | inewsid | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 13:53
Dapat Penyempurnaan, Intip 4 Ubahan pada Mitsubishi Xpander Terbaru

JAKARTA, iNews.id - Segmen kendaraan multi purpose vehicle (MPV) masih menjadi pasar paling seksi di industri otomotif Indonesia. Berbagai inovasi dilakukan pabrikan untuk menjawab kebutuhan pasar yang semakin dinamis.

Salah satunya adalah Mitsubishi Xpander. Sebagai salah satu mobil terlaris di segmennya, pengembangan dan penyempurnaan dilakukan Mitsubishi menjadikannya sebagai New Generation Crossover MPV.

Tak hanya itu, Xpander mendapat tambahan fitur dan teknologi mutakhir yang menunjang performa, kenyamanan, serta keselamatan berkendara. "Pengembangan dan penyegaran baru yang dibenamkan pada New Xpander melengkapi fitur yang telah disematkan pada model sebelumnya. Sebagai kendaraan multifungsi, Xpander tidak hanya menawarkan kelegaan kabin, tapi juga fitur keamanan dan kenyamanan terbaik," ujar Director of Sales and Marketing Division PT MMKSI, Irwan Kuncoro dalam press conference, belum lama ini

Apa saja ubahan pada Xpander terbaru? Ada empat penyempurnaan yang dilakukan Mitsubishi, berikut ulasannya.

Desain Eksterior

Xpander hadir dengan desain baru pada sisi eksterior dengan bahasa desain Dynamic Shield, sehingga tampil lebih gagah, modern dan mewah. Pembaruan eksterior terdapat pada New Front Bumper Design, New T-Shape Headlight with LED2, New Rear Design, New T-Shape LED Tail Light, Side Sill Garnish, Electric Switch Tail Gate Door Handle, New 17 Two Tone Alloy Wheel3.

Ubahan Interior

Xpander mendapat penyegaran menawarkan kemewahan dan kenyamanan pada sisi interior dengan kabin berkualitas tinggi. Ruang interior luas dengan total 19 ruang penyimpanan, serta pilihan konfigurasi kursi terbaik di kelasnya, memberikan kemudahan dan utilitas maksimal.

Pembaruan interior Xpander mencakup New Horizontal Axis Design Dashboard with soft touch, New Interior Color & Accent, New Digital AC Panel, New 8 Touchscreen Audio with Smartphone Linked Display Audio (SDA), New Design Meter Cluster with Opening Animation, New Design Steering Wheel with Audio Steering & Hands Free Switch, New Rear AC Garnish, New Instrument Panel & Door Trim with Soft Pad4, New 3-Dimension Seat Design, New Console Tray & Card Holder, New Rear Armrest with Cup Holder, New Floor Console with Armrest, New Rear USB Port on Front Console, KOS dan Start Stop Button, serta Cruise Control.

Teknologi

New Xpander terbaru dibekali pilihan transmisi CVT, memberikan efisiensi dan kenyamanan. Transmisi CVT dipadukan dengan mesin 1.5L MIVEC DOHC 16 Valve dengan spesifikasi Euro 4, yang menghasilkan output maksimum: 105 PS pada 6,000 RPM, torsi 141 N.m pada 4,000 RPM.

Performa CVT Xpander memberikan keseimbangan terbaik antara akselerasi maksimal dan tajam layaknya transmisi AT 8 percepatan, efisiensi bahan bakar, kerapatan, serta perpindahan lebih mulus.

Peningkatan kualitas suspensi dan shock absorber, dilakukan dengan tuning terbaru, sehingga menghasilkan pengendalian dan stabilitas lebih nyaman untuk pengendaraan stabil di jalan yang kasar. Ini ditunjang ground clearance terdepan dikelasnya dan visibilitas yang baik untuk mendukung pengendaraan diberagam medan. Kekedapan kabin juga ditingkatkan dengan mengoptimalkan insulasi suara untuk memberikan rasa nyaman berkendara dan selama diperjalanan.

Sistem Keselamatan

Xpander terbaru dilengkapi sistem keselamatan, yaitu Dual SRS Airbags, struktur RISE body, Seatbelt dengan ELR 3 titik dan ISO-FIX child seating fixing bar, New Speed Sensitive Automatic Door Lock2, New Electric Parking Brake with Brake Auto Hold4, ASC, ABS-EBD dengan BA, ESS, Hill Start Assist (ASC, BA dan HSA, dilengkapi mulai dari varian GLS hingga Ultimate CVT).

Mitsubishi Xpander dibanderol mulai dari Rp249.930.000 sampai Rp299.770.000 on the road (OTR) Jakarta. Mobil ini bersaing dengan Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Honda Mobilio, Honda BR-V, dan Suzuki Ertiga.

Artikel Asli