Toyota Rilis 2 Teaser Misterius, Bakal Hadir di Tokyo Auto Salon 2022

Otomotif | kabaroto.com | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 11:00
Toyota Rilis 2 Teaser Misterius, Bakal Hadir di Tokyo Auto Salon 2022

KabarOto.com Beberapa hari mejelang Tokyo Auto Salon 2022, Toyota merilis teaser yang diduga sebagai varian GR Yaris dan mobil konsep khusus balap yang disebut GR GT3 Concept.

Untuk teaser pertama adalah Toyota GR Yaris yang merupakan produk berfokus pada performa, dan sudah melakukan pengujian di Sirkuit Nurburgring beberapa kali dalam setahun terakhir.

Dari teaser-nya, bisa melihat kap mesin berventilasi, spoiler belakang besar, dan bumper yang didesain ulang dengan canard dan splitter yang menonjol. Penambahan lainnya dapat mencakup intake pada spatbor depan, roda yang lebih ringan, dan diffuser belakang baru.

Tampaknya, pabrikan mobil asal Jepang masih malu-malu tentang detailnya tetapi hot hatch yang disetel dapat dilengkapi dengan versi yang lebih bertenaga dari mesin 3 silinder 1.600 cc turbocharged, bertenaga 257 dk atau 268 dk. Laporan dari Jepang berbicara tentang penambahan sistem hybrid, terinspirasi oleh GR Yaris Rally1 elektrifikasi yang akan berlomba di WRC mulai tahun ini.

Teaser Toyota GR GT3 Concept

Sementara itu, untuk konsep GR GT3 masih misterius karena tampil beda dengan mobil balap Toyota GR Supra. Proporsinya memperlihatkan mobil ini dapat menggunakan tata letak RWD bermesin depan, dengan kap yang panjang, intake fender, garis atap miring, dan spoiler belakang yang besar. Terlihat juga lampu LED yang tidak terlihat seperti model Toyota lainnya.

Toyota menggambarkannya sebagai "mobil konsep khusus balap yang menggabungkan pengetahuan dan teknologi halus yang diperoleh Toyota Gazoo Racing di motorsport" sehingga kemungkinan akan menjadi studi desain untuk tujuan pertunjukan.

Toyota GR Yaris dan GR GT3 Concept akan tampil perdana bersama pada 14 Januari yang merupakan hari pers Tokyo Auto Salon 2022. Kemudian mereka akan dipamerkan untuk umum di Makuhari Messe, Kota Chiba, antara 15 dan 16 Januari mendatang.

Artikel Asli