Crazy Rich Tak Kehabisan Duit, Bentley Cetak Rekor Penjualan Lagi

Otomotif | sindonews | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 08:46
Crazy Rich Tak Kehabisan Duit, Bentley Cetak Rekor Penjualan Lagi

JAKARTA - Produsen mobil supermahal asal Inggris, Bentley, cetak rekor penjualan lagi. Ini bukti para crazy rich yang membeli mobil itu tak kehabisan duit meski dikepung pandemi Covid-19.

Pada 2020 sebenarnya Bentley sudah berhasil menjual sebanyak 11.206 unit mobil. Penjualan itu jadi pencapaian tertinggi yang dicapai Bentley. Namun rekor itu tidak bertahan lama. Pasalnya setahun kemudian di 2021 penjualan Bentley malah naik lagi hingga 14.659 unit.

Capaian penjualan di 2021 itu jadi rekor terbaik sepanjang Bentley didirikan. CEO Bentley Adrian Hallmarks mengatakan dua tahun berturut-turut mencetak rekor penjualan menunjukkan perkembangan positif buat pabrikan mobil yang bermarkas di Crewe, Inggris itu.

Menurutnya para crazy rich di berbagai negara di dunia telah menerima produk mereka denga baik. Begitu juga dengan pelayanan purna jual yang sangat memuaskan konsumen.

"Tahun 2021 sebenarnya jadi waktu yang sangat sulit diprediksi meski akhirnya kami bisa mengatasi segala tantangan yang ada dan memberikan performa penjualan terbaik," ujar Adrian Hallmarks.

Disebutkan Carscoops saat ini pasar terbesar Bentley berada di Amerika Serikat. Penjualan Bentley di negeri Paman Sam itu mencapai 4.212 unit. Posisi Amerika Serikat dibayangi oleh China denga penjualan yang nyaris sama yakni 4.033 unit. Menariknya penjualan di China justru meningkat 40 persen dibandingkan tahun 2020.

Sisanya penjualan Bentley ada di Eropa dengan 2.520 unit, Asia Pasifik 1.651 unit, Inggris di angka 1.328 unit dan 915 unit di kawasan Timur Tengah.

Bentley memang belum memberikan detail resmi mengenai kontribusi penjualan masing-masing mobil. Hanya saja seperti tahun sebelumnya mobil terlaris Bentley adalah mobil SUV Bentley Bentayga.

Tahun ini hadirnya versi Plug-in Hybrid Bentley Bentayga semakin mendongkrak penjualan mobil supermewah asal Inggris itu. Penjualan Bentley Bentayga diyakini menyumbang 40 persen dari total rekor penjualan tahun 2021.

Artikel Asli