Diler Ini Tawarkan Motor yang Tak Dijual Honda, Yamaha dan Kawasaki Indonesia

Otomotif | kabaroto.com | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 06:30
Diler Ini Tawarkan Motor yang Tak Dijual Honda, Yamaha dan Kawasaki Indonesia

KabarOto.com - Sepeda motor, merupakn kendaraan roda dua yang banyak digunakan oleh masyarakat di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Bahkan, sepeda motor tidak hanya sebagai alat transportasi saja, melainkan juga hobi, untuk dikoleksi oleh beberapa kalangan.

Mereka biasanya mengkoleksi sepeda motor yang jarang dipasarkan di satu negara seperti misal Indonesia. Honda, Yamaha dan Suzuki bahkan kawasaki, menjual produk-produk yang mereka nilai banyak pembelinya. Padahal, di negara lain, banyak varian sepeda motor yang diproduksi, laris di beberapa negara, namun di Indonesia hanya para penghobi saja.

Honda Msx grom 125

Safari Motor pun hadir, untuk mengakomodir kebutuhan para penghobi sepeda motor di Indonesia. Mereka menghadirkan motor CBU dari berbagai negara, untuk kemudian dijual kepada para pecinta motor-motor unik.

Diler motor yang dibangun oleh Kamal Firhad ini mulai beroperasi pada tahun 2007. Awalnya mereka bermain di custom motor, kemudian melebarkan sayap memasukkan motor-motor sperti Honda Monkey 400cc, Zoomer, Lambretta, Honda MSX 125 1st gen dan Monkey 1125. Hingga kini, Safari motor menjadi importir umum alias menjual motor-motor CBU.

"Tahun 2021 kemarin, kami mendatangkan Honda MSX Grom 125 3rd gen, Honda Zoomer X dan Yamaha Qbix 125," terang Adisatya Wicaksana, Manager Motorcycle Consultant Div Safari Motor.

Susana dilr Safari Motor

Motor-motor yang ditawarkan, menurut Adistya cukup laku, karena di Indonesia banyak pehobi bahkan kolektor untuk motor CBU. Untuk surat mereka resmi pengurusannya.

Lama kepengurusan untuk motor ini, standar estimasi 6-7 bulan, tergantung berjalannya regulasi saat ini. "Untuk harga saat ini kisaran motor CBU tergantung pajak dan lainnya. Harga sih relatif lah untuk barang hobi begini," jelas dia.

Lalu untuk suku cadang, dia juga memastikan, jika motor berkapasitas mesin kecil tidak sulit, justru lebih mudah mendapatkannya. "Suku cadang pun bisa kita order langsung door to door. Apalagi untuk motor hobi sekarang, di Indonesia sudah mekaninya sudah banyak yang andal," terangnya. Safari Motor berada di Jalan Raden saleh No.10a, Karang Tengah, Ciledug Tangerang

Artikel Asli