Bangkitkan UMKM, IIMS 2022 Kantongi Lampu Hijau dari Kemenparekraf

Otomotif | kabaroto.com | Published at Minggu, 09 Januari 2022 - 06:30
Bangkitkan UMKM, IIMS 2022 Kantongi Lampu Hijau dari Kemenparekraf

KabarOto.com - Dyandra Promosindo sangat optimis karena Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022 dapat kartu hijau dari menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia, Sandiaga Uno.

Hal ini disampaikan dalam audiensi pada Rabu (05/01) yang dihadiri oleh Komisaris Utama Dyandra Promosindo Ery Erlangga, Presiden Direktur Dyandra Promosindo Hendra Noor Saleh, Project Manager IIMS 2022 Rudi MF, dan Menparekraf RI beserta jajaran Kemenparekraf.

Selain melaporkan kesiapan, sinyal industri otomotif bangkit juga terwakili oleh jajaran merek yang sudah siap berpameran, mulai dari merek roda empat dan roda dua.

Tahun ini, IIMS juga mengklaim ingin mendukung industri UKM, UMKM, dan merek lokal dengan memberikan mereka ruang dan tempat untuk memperluas pasar mereka, sejalan dengan Menparekraf bahwa IIMS menjadi salah satu kebangkitan pemulihan ekonomi nasional dan pertumbuhan industri otomotif Indonesia.

Sandiaga berharap IIMS menjadi bagian dan simbol dari kebangkitan ekonomi dengan inovasi yang akan lebih banyak membawa inovasi-inovasi baru untuk ekonomi Indonesia bangkit kembali.

Selain menyambut baik gelaran IIMS, Sandi juga menunjukan semangat antusiasmenya atas event berskala internasional yang berdekatan, yaitu MotoGP Indonesia yang dijadwalkan berlangsung pada 18-20 Maret 2022 di Sirkuit Mandalika.

Hendra Noor Saleh menyatakan, Kami berharap UKM dan industri kreatif dengan optimis muncul kembali dalam IIMS dengan dukungan yang selalu di berikan oleh Menparekraf, kami juga berharap Mas Menteri dapat kembali hadir di pagelaran IIMS 2022 dan agar Bapak Presiden Joko Widodo berkenan membuka acara ini.

Sebagai pembuka pameran otomotif di tahun 2022, IIMS juga turut menyuguhkan merek lokal, bekerja sama dengan asosiasi otomotif, promoters dan komunitas di industri otomotif, diantaranya Kosmik, Indonesia Off-Road Federation (IOF), Indonesian Custom E-Moto Expo & Championship (ICEC), Formula E Student, Belajar Helm dan masih banyak lagi aktivitas bisa dinikmati di IIMS 2022.

Artikel Asli