Mercedes-Benz Kenalkan Vision EQXX, Mobil Listrik dengan Jarak Tempuh 1.000 Km

Otomotif | limapagi.id | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 14:05
Mercedes-Benz Kenalkan Vision EQXX, Mobil Listrik dengan Jarak Tempuh 1.000 Km

LIMAPAGI - Baru-baru ini Mercedes-Benz memperkenalkan inovasi teknologi yang serba elektrik yakni Vision EQXX di ajang CES 2022 Las Vegas. Meski demikian, mobil ini masih sebatas prototype.

Kendaraan ramah lingkungan ini diklaim sebagai mobil paling efisien yang pernah dibuat pabrikan asal Jerman tersebut. Tak hanya kekuatan inovatif dari Mercedes-Benz, tetapi bertujuan untuk menjadi Lead in Electric dan Lead in Car Software .

Anggota dewan Ola Kllenius dan Markus Schfe, Chief Design OfficerGorden Wagener bersama tim pengembang menjelaskan, Vision EQXX dibuat dalam waktu yang singkat. Semangat yang besar dan kerja tim yang luar biasa ini membuat hal itu dapat terwujud.

Seperti diketahui, Vision EQXX adalah bagian dari program teknologi Mercedes-Benz untuk menerobos batasan teknologi dan mengangkat efisiensi energi ke tingkat yang lebih tinggi.

"Ini menunjukkan keuntungan yang mungkin dicapai dengan memikirkan kembali dasar-dasar fundamental termasuk kemajuan di semua elemen drivetrainelectric canggihnya," tulis pernyataan Mercedes-Benz, Kamis, 6 Januari 2022.

Sebagai informasi, mobil listrik ini sanggup menempuh jarak 1.000 km. Mercedes-Benz Vision EQXX hanya mengonsumsi daya sebanyak 10 kWh per 100 km.

Pabrikan sendiri sempat membuat baterai di mobil listrik Mercedes-Benz EQS dengan kekuatan 245 kW. Berdasarkan pengujian, baterai tersebut mampu mencapai jarak tempuh 679 kilometer.

Artikel Asli