Doosan Bobcat Rilis Track Loader Listrik Pertama di Dunia

Otomotif | kabaroto.com | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 12:11
Doosan Bobcat Rilis Track Loader Listrik Pertama di Dunia

KabarOto.com Doosan Bobcat merilis track loader all-electric pertama di dunia bernama T7X yang dibekali baterai berkapasitas 62 KW yang diklaim mampu bertahan sepanjang hari dan mengurangi biaya bahan bakar kendaraan hidraulik.

Doosan Bobcat berada di garis depan inovasi, dan kami bangga memperkenalkan teknologi all-electric T7X untuk membantu pelanggan memaksimalkan keberlanjutan dan produktivitas, kata Scott Park, CEO Doosan Bobcat, Inc.

Berkat baterai lithium-ion yang dipasok oleh Green Machine Equipment, Doosan Bobcat T7X menghilangkan hidraulik untuk memberi daya, alih-alih menggunakan tenaga listrik secara eksklusif. Artinya, operator tidak lagi harus menunggu sistem mengumpulkan daya.

Dengan menyingkirkan mesin diesel, loader juga jauh lebih tenang dan bergetar jauh lebih sedikit daripada skid steer tradisional. Ini mengurangi emisi diesel sekaligus menghemat biaya bahan bakar, oli, dan cairan buang diesel operator, serta biaya yang terkait dengan perawatan hidraulik.

Secara keseluruhan, T7X hanya menggunakan satu liter pendingin ramah lingkungan dibandingkan dengan 57 galon cairan yang dibutuhkan oleh model setara diesel/hidrolik.

Untuk melengkapi T7X, pabrikan juga akan merilis berbagai produk all-electric. Yang pertama dikembangkan termasuk auger untuk menggali lubang, sapu sudut untuk menyapu, dan grapple untuk mengambil dan menahan material.

Sebagai informasi, pelanggan pertama T7X adalah Sunbelt Rentals, perusahaan rental terkemuka di Amerika Utara dengan lebih dari 1.025 lokasi. Sunbelt Rentals telah berkomitmen untuk investasi yang signifikan dalam armada besar, yang akan tersedia untuk pelanggan tahun ini.

Kami sangat bersemangat untuk berbagi kemajuan ini dengan dunia dan bangga dengan kerja keras yang telah dilakukan untuk mewujudkannya, kata Joel Honeyman, wakil presiden inovasi global di Doosan Bobcat.

Artikel Asli