General Motors Rilis Chevrolet Equinox EV Tahun 2023

Otomotif | kabaroto.com | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 12:17
General Motors Rilis Chevrolet Equinox EV Tahun 2023

KabarOto.com General Motors mengumumkan siap memperkenalkan Sport Utility Vehicle (SUV) listrik yakni Chevrolet Equinox dan Blazer yang akan meluncur pada tahun 2023.

Bersamaan dengan Chevrolet Silverado EV 2024, pengumuman Equinox EV dan Blazer EV menjadi bagian penting dari strategi mobil listrik General Motor untuk tahun 2023, dengan tiga model baru bergabung dengan Bolt and Bolt EUV.

Seperti Chevrolet Silverado EV, Equinox EV dan Blazer EV akan didasarkan pada platform Ultium skalabel General Motor, menampilkan baterai yang dipasang di lantai dalam arsitektur bergaya skateboard modular.

Chevrolet Equinox EV akan menjadi model baru, tidak layaknya mobil Internal Combustion Engine (ICE). Mobil listrik baru ini disebut sebagai SUV kompak yang terjangkau dan fungsional. Direncanakan untuk dijual dengan harga Rp 431 jutaan.

Bersamaan dengan pengumuman tersebut, beberapa rendering Chevrolet Equinox EV dirilis untuk melihat pratinjau mobil baru tersebut. Siluet ramping terlihat lebih sporty daripada model ICE saat berkendara lebih dekat ke tanah.

Bagian interiornya menunjukkan kabin yang didominasi oleh panel layar lebar di tengah, tetapi dengan tata letak tombol yang cukup konvensional, mengisyaratkan bahwa perubahan pada model siap produksi akan minimal.

Juga terungkap bahwa versi armada dan ritel akan tersedia, serta trim LT dan RS. Namun, spesifikasi teknis belum dirilis.

Chevrolet Equinox selalu memainkan peran penting bagi Chevrolet sebagai papan nama merek dengan penjualan tertinggi kedua, kata Steve Hill, Wakil Presiden Chevrolet.

Artikel Asli