Pilih Mana, Naik Motor Bebek atau Matik?

Otomotif | limapagi.id | Published at Kamis, 06 Januari 2022 - 09:16
Pilih Mana, Naik Motor Bebek atau Matik?

LIMAPAGI - Sepeda motor merupakan kendaraan yang mendominasi di jalanan Indonesia. Bahkan populasinya setiap tahun terus bertambah.

Pengendara sepeda motor juga sangat beragam, mulai dari ibu-ibu si raja jalanan sampai abang-abang ojol. Menariknya, hampir semua pengendara menggunakan motor jenis matik, sementara motor bebek mulai jarang terlihat.

Lantas, apakah sepeda motor jenis bebek lebih sulit dikendarai ketimbang matik? Berikut Limapagi.id ulas penjelasannya yang dirangkum dari berbagai sumber, Kamis, 6 Januari 2022.

Cara mengendarai yang praktis dan bagasi besar menjadi keunggulan bagi sepeda motor matik. Sedangkan motor bebek punya ruang bagasi yang lebih kecil dan cara pakainya cukup rumit.

Jika ingin berkendaraan untuk kepentingan transportasi sehari-hari, maka sepeda motor matik lebih cocok digunakan. Sebaliknya, sepeda motor bebek lebih cocok dikendarai saat melewati medan yang cukup berat.

Tak hanya itu, sepeda motor bebek diklaim lebih irit bahan bakar. Sedangkan motor matik meminum bensin lebih banyak karena perputaran transmisinya otomatis.

Bicara desain, sepeda motor matik punya tampilan yang selalu update dan modern. Berbeda dengan motor bebek yang desainnya cenderung itu-itu saja atau bisa disebut ketinggalan zaman.

(Safa Azzura Lestari)

Artikel Asli