Kenalan dengan Honda Shogo, Mobil Kecil untuk Anak-anak

Otomotif | limapagi.id | Published at Selasa, 28 Desember 2021 - 15:05
Kenalan dengan Honda Shogo, Mobil Kecil untuk Anak-anak

LIMAPAGI - Honda Amerika Serikat baru saja memperkenalkan kendaraan listrik bernama Shogo. Mobil berukuran kecil tersebut hanya bisa dikendarai oleh anak-anak.

Berdasarkan siaran pers yang diterima Limapagi.id, Selasa, 28 Desember 2021, Honda Amerika memberikan beberapa unit Shogo kepada anak-anak yang menjalani perawatan di rumah sakit.

Shogo sengaja dirancang oleh para insinyur Honda untuk membantu meringankan stres dan kecemasan anak-anak selama tinggal di rumah sakit. Honda Shogo saat ini digunakan di Rumah Sakit CHOC.

"Shogo, berasal dari kata Jepang yang berarti melonjak ke masa depan," kata Hundy Liu, Manager of National Automobile Advertising , American Honda Motor.

Selain itu, Shogo mudah dikendarai karena mengadopsi mekanisme go/stop di roda kemudi dan kecepatannya bisa disesuaikan antara 1-5 km/jam. Secara teknis, kendaraan ini juga dikendalikan oleh seorang pendamping seperti perawat atau pengasuh.

"Menciptakan Shogo untuk mendukung pasien selama masa stres di rumah sakit telah menjadi kerja cinta bagi tim Honda yang penuh semangat dan kami sangat bangga memperkenalkan Shogo selama musim liburan ini di CHOC," jelas Liu.

Dengan mempertimbangkan keselamatan pasien, Shogo dibangun tanpa pintu agar aman dan mudah diakses anak-anak. Shogo juga menyertakan dudukan tiang IV dan bar untuk menawarkan opsi kepada pengasuh saat mendorong kendaraan secara manual.

Terdapat fitur wadah mainan di depan kendaraan, tempat gelas, klakson tengah dengan pilihan suara dan slot plat nomor yang dapat disesuaikan untuk menampilkan nama masing-masing pengendara.

"Setiap elemen Shogo dirancang untuk mengakomodasi kebutuhan anak yang berbeda, membuatnya semudah mungkin untuk masuk dan keluar, mudah dikendarai, dan membuat mereka lebih bahagia," tambah Randall Smock, Senior Exterior Designer of Vehicles , American Honda Motor.

Artikel Asli